Tampilan Desktop


Wabup Butur Berikan Signal Akan Kembali ke Kampus
16 Dibaca

ZONASULTRA.COM, BURANGA – Wakil Bupati (Wabup) Buton Utara (Butur), Sulawesi Tenggara (Sultra), Harmin Hari, berikan signal akan kembali ke profesinya yang dulu sebagai dosen di Universitas Halu Oleo (UHO) selepas dari jabatannya yang akan berakhir pada tanggal 10 Juni 2015 nanti.

“Siswa-siswi yang akan melanjutkan ke perguruan tinggi khususnya di UHO, tidak menutup kemungkinan kita akan ketemu di sana,” kata Harmin Hari saat memberikan sambutan pada acara pelepasan dan penamatan siswa SMAN I Kulisusu, Selasa (19/5/2015).
Namun demikian, pendamping Bupati Butur Ridwan Zakariah ini mengatakan suatu saat nanti jabatan wabup yang akan dilepasnya nanti, tidak menutup kemungkinan bisa diraihnya kembali. Hal itu tersirat dari makna kalimat yang diucapkannya dengan mengandaikan gobang   berlambang burung Garuda yang diapakainya selama kurang lebih  lima tahun terakhir.
“Gobang ini ibarat burung , 20 hari lagi akan terbang tapi saya yakin ke depannya burung ini akan hinggap kembali,” imbuhnya.
Walaupun selepas jabatannya nanti tidak lagi menjadi orang penting di Butur, namun  ia mengaku tetap mempunyai kewajiban untuk memperjuangkan apa yang dicita-citakan masyarakat yakni terpenuhinya rasa keadilan.
“Saya tidak akan berhenti memperjuangkan kemajuan Butur, meskipun dengan jalur akademik,” ujarnya.
Bahkan dirinya akan merasah sedih, kalau seandainya pemerintahan ke depan tidak mampu mengurus masyarakat dan tidak menyelesaikan apa yang belum tercapai pada saat dirinya memimpin. Olehnya itu ia mengharapkan, ke depannya Butur akan semakin maju serta berkembang dan selalu aman tanpa ada lagi keresahan masyarakat dan perkotak-kotakan.
Pada kesempatan itu pula, Harmin menyampaikan secara terbuka permohonan maaf kepada masyarakat Butur, jika selama mendampingi Ridwan Zakariah ada kesalahan yang dilakukan dan masih tersimpan di hati masyarakat. Sebagai manusia biasa, disadarinya tak luput dari kesalahan.
“Sebaliknya kalau ada masyarakat yang salah kepada saya  maka jauh-jauh hari  sudah saya maafkan,” pungkasnya.(**Darso)
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com