Tampilan Desktop

Wabup Konkep : Kasek dan Kades Jangan Hanya Pikirkan Dana Bos dan Dana Desa
61 Dibaca

Wakil bupati konkep, Andi Muhammad Lutfi saat menyampaikan wejangan berkait tanggung jawab yang diberikan kepada para pejabat pengawas dan fungsional dirujab bupati konkep (02/11/2016) dilangara. (Arjab Karim/ZONASULTRA.COM)

Wakil bupati konkep, Andi Muhammad Lutfi saat menyampaikan wejangan berkait tanggung jawab yang diberikan kepada para pejabat pengawas dan fungsional dirujab bupati konkep (02/11/2016) dilangara. (Arjab Karim/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM,LANGARA– Wakil Bupati Konawe Kepulauan (Konkep) Andi Muhamad Lutfi menekankan kepada para kepala sekolah (Kasek) dan kepala desa (kades) agar bekerja profesional. Kasek dan kades harus amanah dan bertanggungjawab terhadap tugas diamanahkannya.

“Untuk kepala sekolah, jangan berpikir setelah dilantik akan mengelola dana bantuan operasional sekolah (BOS) seenaknya. Begitupun juga kepala desa tentang pengelolaan dana desanya,” kata Andi Muhammad Lutfi usai melantik pejabat Eselon IV dan fungsional dinas pendidikan di rujab Bupati Konkep, Rabu (2/11/2016) di Langara.

Lebih lanjut Andi Lutfi menegaskan, kemajuan pendidikan dan desa merupakan tanggung jawab bersama pemerintah dan jajarannya hingga ke unit pelaksana terkait. Sehingga hal tersebut tentu sangat membutuhkan pengelolaan atau manajemen yang baik.

“Tanggungjawab pendidikan, kemajuan di desa membutuhkan pola dan manajemen yang baik dari kalian. Kinerja kita ini adalah semata-mata untuk kemajuandaerah. Kepala sekolah yang ditemukan tidak pernah hadir di sekolah, hari itu juga kita akan berhentikan,” terangnya.

Dikatakan, perombakan pejabat eselon dan fungsional diknas merupakan amanah yang diberikan kepada masing-masing yang bersangkutan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang tidak bisa dipungkiri ketertinggalannya.

“Hari ini saudara dilantik, berarti diberi amanah, terutama para kepala sekolah saat ini anda memikul beban yang cukup berat. Di pundak kalian pendidikan bisa maju, bagaimana meningkatkan kualitas SDM di daerah yang kita cintai ini, karena kita tidak bisa pungkiri ketertinggalan SDM kita saat ini cukup jauh,” paparnya.

Begitu pun para kepala desa yang enggan melaksanakan kewajibannya, akan langsung diberhentikan dari jabatannya.

Para pejabat Eselon IV lingkup diknas yang dilantik diantaranya:
1. Sarlis Haris sebagai kasubag penyusunan program dan pelaporan dinas pendidikan dan kebudayaan
2. Wawan Oriwawa sebagai kasubag keuangan dan perlengkapan dinas pendidikan dan kebudayaan
3. Asyhar, sebagai Pj. Kepala seksi kurikulum bidang dikdas Dinas Pendidikan dan kebudayaan
4. Suhail sebagai Pj. Kepala seksi ketenagaan bidang dikmen Dinas Pendidikan dan Kebudayaan
5. Jumri sebagai Kepala UPTD dinas pendidikan dan kebudayaan kecamatan Wawonii timur Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan
6. Didin sebagai Pj. Kasubag umum dan kepegawaian Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan
7. Basran sebagai kepala seksi pendidikan masyarakat pada bidang PAUDNI Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan. (B)

 

Reporter : Arjab Karim
Editor : Rustam

JN ZonaSultra

View all contributions by JN ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com