Tampilan Desktop



Wabup: Masyarakat Konawe Rindukan Adipura
74 Dibaca

Kerinduan itu terlihat dari meningkatnya kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan. Tingkat kedisiplinan para pimpinan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) dalam menjaga kebersihan lingkungan ker

Kerinduan itu terlihat dari meningkatnya kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan. Tingkat kedisiplinan para pimpinan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) dalam menjaga kebersihan lingkungan kerjanya juga terlihat meningkat dari tahun ke tahun.
“Kita bisa lihat saat ini, para pedagang kita sudah mulai menumbuhkan rasa kepeduliannya terhadap kebersihan lingkungan pasar. Itu dilihat dari sikap para pedagang dan pembeli yang senantiasa membuang sampah-sampah mereka ke tempat yang sudah kita siapkan. Terbukti, sebelumnya nilai untuk pasar kita hanya kisaran 35 saja, dan tahun ini nilainya meningkat menjadi 65,” kata Parinringi di Unaaha, Jumat (13/3/2015).
Beberapa lokasi yang rencananya akan terus dipantau tingkat kebersihannya demi mendapatkan predikat kota bersih dan nyaman, yakni sekolah-sekolah yang ada di Kota Unaaha, Pasar Tradisional Asinua, Pasar Wawotobi, Taman Permata, kantor bupati,  tempat pembuangan akhir
sampah, dan beberapa kantor SKPD yang masuk dalam daftar penilaian.
Parinringi menambahkan, saat ini nilai yang berhasil diraih Kabupaten Konawe baru mencapai angka 72,5. Itu artinya, Konawe masih membutuhkan tambahan nilai 2,5 untuk memperoleh tropi Adipura.
“Untuk mendapatkan Adipura, kita harus mendapatkan nilai minimal 75, sementara nilai yang baru kita dapatkan belum mencukupi itu. Tetapi untuk piagam kebersihan, saya yakin sudah di tangan kita,” katanya.(*/Restu)
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free