Tampilan Desktop

Waduh, Panggung Karnaval HUT Sultra Roboh
184 Dibaca

Waduh, Panggung Karnaval HUT Sultra Roboh

PANGGUNG ROBOH : Acara Hari Ulang Tahun (HUT) Sulawesi Tenggara (Sultra) yang ke-52 yang akan dibuka malam ini diwarnai insiden robohnya panggung karnaval sekitar pukul 15.40 Wita, Sabtu (23/4/2016). Panggung roboh diduga akibat hujan deras dan banyaknya warga yang berteduh di panggung tersebut. IRFAN MUALIM/ZONASULTRA.COM

 

ZONASULTRA.COM, KOLAKA– Sanjungan Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Nur Alam beberapa waktu lalu yang menyatakan penyelenggaraan Hari Ulang Tahun (HUT) Sultra ke-52 tahun ini adalah yang terbaik dari beberapa daerah sebelumnya, patut dipertanyakan. Pasalnya, pangung kegiatan karnaval dan festival tenun tiba-tiba roboh, Sabtu (23/4/2016).

Robohnya panggung itu diakibatkan banyaknya para peserta (penonton) yang memadati pagung tersebut karena saat acara berlangsung cuaca kabuapten Kolaka yang menjadi tempat perhelatan HUT Sultra itu hujan deras. Insiden ini terjadi sekitar pukul 15.40 Wita.

(Baca Juga : Gubernur: Persiapan Halo Sultra di Kolaka yang Terbaik)

Salah seorang warga, Suli (24) yang melihat kejadian itu mengatakan, hal itu disebabkan adanya beban air hujan yang tergenang pada tenda yang mengakibatkan roboh. Hujan tersebut baru berlangsung selama sekitar sejam.

Pantauan awak Zonasultra.com, ratusan masyarakat pun berlari mencari tempat aman.
Sementara Gubernur Sultra Nur Alam bersama para bupati dan sejumlah pejabat lainnya juga mencari tempat aman. Hingga berita ini diterbitkan, tak ada korban jiwa dalam insiden terserbut. (A)

 

Penulis : Irfan Mualim
Editor  : Rustam

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com