iklan zonasultra

Wagub Lepas Empat Atlet Dayung Sultra ke Pelatnas

ATLET DAYUNG - Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Tenggara (Sultra) Lukman Abunawas melepas empat orang atlet dayung daerah ini untuk mengikuti Pemusatan latihan Nasional (Pelatnas) Sea Games, Jumat (8/3/2019) do kantor Gubernur Sultra. (Rasman/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Tenggara (Sultra) Lukman Abunawas melepas empat orang atlet dayung daerah ini untuk mengikuti Pemusatan latihan Nasional (Pelatnas) Sea Games, Jumat (8/3/2019) do kantor Gubernur Sultra.

Empat orang atlet dayung Sultra ini diantaranya, Muhlis (nomor kayak) La Ode Jumardin (Nomor kayak), M Burhan (Nomor Cano)dan Wiken Anwar (nomor kayak putri).

Lukman Abunawas mengatakan, dengan terpilihnya empat atlet dayung ini merupakan modal yang sangat baik bagi Pengprov Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (Podsi) Sultra untuk menghadapi ajang Pra PON.

“Saya sebagai pemerintah dan juga ketua KONI Sultra berharap para atlet Sultra ini mampu berbuat maksimal di Pelatnas nantinya bisa masuk kedalam tim inti sea games”jelasnya, di ruang kerjanya, Jumat (8/3/2019).

(Baca Juga : Empat Atlet Dayung Sultra Terangkat Jadi PNS Kemenpora)

Sementara itu, ketua Pengprov Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Sultra Abdurrahman Shaleh menuturkan, dengan terpanggilnya empat atlet dayung Sultra ini jumlah atlet dayung Sultra di Pelatnas Sea Games berjumlah 9 orang.

Selain itu, diterangkannya, materi atlet yang masuk di Pelatnas Sea Games kali ini 95 persen yang akan turun di PON XX. Jadi ini modal baik buat tim dayung Sultra.

“Berkaca pada PON XIX di Jawa Barat peraih medali hampir semua atlet pelatnas. Jadi ini merupakan modal awal bagi kita untuk berprestasi di PON XX di Papua,”tuturnya. (b)

 


Kontributor : M Rasman Saputra
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib