iklan zonasultra

Wagub Sultra : Ganti Rugi Lahan P2ID Sudah Dibayar ke Warga

Lukman Abunawas
Lukman Abunawas

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Lukman Abunawas menerima puluhan warga, pemilik lahan di kawasan Pusat Promosi dan Informasi Daerah (P2ID) Kendari. Pertemuan itu berlangsung di ruang rapat Gubernur Sultra, Kamis (31/1/2019).

Lukman menjelaskan, dalam rapat tersebut pihaknya membahas sejumlah permasalahan. Salah satu yakni pembayaran ganti rugi lahan, kepada para pemilik lahan.


“Semua masalah tanah di P2ID sudah tuntas dibayar, tapi yang merasa belum diselesaikan akan didata dulu dan akan diberikan dana kemanusiaan. Intinya masalah ini diseleaikan secara kekeluargan,” ujarnya.

Mantan Sekda Sultra ini menegaskan, jika masih terdapat pemilik lahan yang belum mendapatkan dana kemanusian segera melapor dan didata. Sebab menurutnya, masih terdapat sejumlah pihak yang mengaku belum mendapat dana kemanusiaan.

“Sebagian yang berada di lokasi, untuk bangunan aula MUI ada yang mengklaim belum diselesaikan. Nah ini yang akan kita pikirkan solusi terbaiknya,” ujarnya.

Meski demikian, lanjutnya, dana kemanusian itu tidak berasal dari Pemprov Sultra melainkan dari pemborong yang akan mengerjakan bangunan MUI.

“Kita tidak ingin ada kendala karena mau dimanfaatkan lahan P2ID untuk bangunanan MUI. Yang jelas saat inI masih dalam tahap klarifikasi bagi dianggap bermasalah, tetapi akan diselesaikan saja dengan pendekatan bagi yang mengklaim ada tanahnya,” tutupnya. (b)

 


Reporter: Randi Ardiansyah
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib