Tampilan Desktop


Wagub Sultra Nilai RS Mitra BPJS Kesehatan Setengah Hati Layani Masyarakat
48 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Saleh Lasata menilai rumah sakit yang menjadi mitra Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan masih ada yang setengah hati melayani masyarakat.

Dia mengakui jika dalam memberikan pelayanan, sejumlah rumah sakit masih ada yang pilih kasih.

Wagub Sultra Nilai RS Mitra BPJS Kesehatan Setengah Hati Layani Masyarakat

Saleh Lasata

“Tiga minggu lalu saya ada tugas di Bandung, karena kelelahan sekitar jam 02.00 pagi itu tiba-tiba saya hilang kesadaran. Saya dilarikan ke salah satu rumah sakit di sana. Ada sekitar tiga jam saya di UGD, tidak dilayani karena alasan kamar sudah full. Tapi begitu pindah dari BPJS ke umum, dengan cepat dilayani. Ini kan salah satu bukti bahwa masih ada rumah sakit yang setengah hati melayani pasien BPJS,” kata Saleh Lasata saat membuka acara forum komunikasi pemangku kepentingan utama di Aula Rapat Kantor Gubernur, Senin (28/3/2016).

Terkait kenaikan iuran BPJS, Saleh meminta masyarakat menyikapinya dengan arif karena BPJS juga sangat membantu masyarakat. Namun kata Wagub, hal itu tidak akan terwujud jika pemerintah daerah hanya berpangku tangan tanpa melakukan apa-apa untuk mendukung program BPJS Kesehatan.

“Pemerintah daerah harus bersama-sama membantu BPJS sehingga program JKN bisa berjalan sesuai dengan yang kita inginkan,” kata dia.

Selain itu, Saleh Lasata juga menegaskan kepada daerah yang belum mengintegrasikan Jamkesda untuk segera melakukan pengintegrasian, termasuk provinsi yang sampai saat ini belum juga melakukan integrasi.

Untuk Sultra sendiri, dari 17 kabupaten/kota, baru ada 7 daerah yang telah melakukan integrasi, yaitu Kota Kendari, Kolaka, Konawe Selatan, Baubau, Muna, Buton Utara dan Buton.

 

Penulis : Jumriati

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com