Tampilan Desktop


Wakapolres Konawe Selatan Berganti
113 Dibaca

Wakapolres Konsel Komisaris Polisi (Kompol) Agus Sugiyarso digantikan oleh Kompol Nasaruddin. Nasaruddin dulunya merupakan perwira dari Inspektorat Pengawasan Umum Daerah (Itwasda) Polda Sultra, seda

Wakapolres Konsel Komisaris Polisi (Kompol) Agus Sugiyarso digantikan oleh Kompol Nasaruddin. Nasaruddin dulunya merupakan perwira dari Inspektorat Pengawasan Umum Daerah (Itwasda) Polda Sultra, sedangkan Agus dimutasi ke Polres Muna dengan jabatan yang sama. 
Kapolres Konsel AKBP Hendrik Widyana mengatakan, selain wakapolres, pejabat lain yang turut berganti adalah kepala satuan (kasat) narkoba, Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Tinanggea dan Kapolsek Kolono. Dari empat pejabat tersebut yang melakukan serah terima jabatan secara resmi di aula Mapolres Kolono hanyalah jabatan wakapolres, sedangkan tiga pejabat lainnya hanya menjalani prosesi pelantikan.
Kasat Narkoba Polres Konsel Iptu Cristian Baralangi digantikan oleh AKP Muhammad Mukid yang dulu menjabat Kasat Narkoba Polres Bombana. Cristian sendiri pindah menjadi Kasat Narkoba Polres Kolaka. Selanjutnya, Kapolsek Tinanggea AKP Yuda Wicaksono diganti oleh pejabat baru Ipda Rahmat Zamzam, yang merupakan penyidik Direktorat Reserse dan Kriminal Khusus (Reskrimsus) Polda Sultra.
Kapolsek Kolono Iptu Luddin Karim digantikan oleh Ipda Saepudin yang dulu menjabat Kepala Urusan Pembinaan (Kaurbin) Intelijen dan Keamanan (Intelkam) Polres Konsel. Luddin kini menjabat sebagai Kasat Tahanan dan Titipan Barang Bukti (Tahti) Polres Konsel.
Dalam sambutannya, Kapolres Konsel AKBP Hendrik Widyana mengatakan, pergantian ini merupakan kebutuhan organisasi agar menciptakan peningkatan kinerja di tubuh kepolisian. Selain itu, untuk lebih memberikan motivasi, pengawasan dan mengendalikan jalannya organisasi.
Sementara itu kasat narkoba yang baru, Kompol Muhammad Mukid, mengatakan, pihaknya optimis untuk menuntaskan kasus-kasus narkoba yang ada, sebab narkoba sama dengan pemberantasan teroris.(*/Efan)
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com