Tampilan Desktop


Wakatobi Bakal Jadi Tuan Rumah Simposium ke-3
26 Dibaca

ZONASULTRA.COM,WANGI-WANGI – Simposium k-3 yang diselenggarakan oleh lembaga Asosiasi Tradisi Lisan (ATL) bakal ditempatkan di Kabupaten Wakatobi Sulawesi Tenggara (Sultra). Kegiatan ini dijadwalkan berlangsung 13 sampai 15 Juni 2015.

Sekretaris Daerah (Sekda) Wakatobi Sudjiton menerangkan, persiapan peserta kegiatan nasional itu akan dihadiri beberapa peserta perguruan tinggi dan wakil pemerhati budaya, yang hadir mewakili daerahnya masing-masing.
“Sesuai yang di sampaikan ketua ATL Indonesia, beberapa wakil dari Aceh, NTT, Kalimantan, Maluku, Padang , Jawa dan beberapa perwakilan daerah lainnya,” terang Sutjiton saat ditemui di rung kerjanya, Kamis (11/6/2015).
Sejumlah perwakilan Negara luar juga rencananya akan menghadiri tersebut,  namun Sutjiton belum bisa menyebutkan Negara mana saja.
Para peserta nantinya akan menyajikan kearifan budaya masing-masing baik dari seni tari, lagu daerah hingga keunikan lain yang dimiliki daerahnya masing-masing. Tujuannya, kearifan tersebut menjadi perekat satu sama lain.
Peserta Wakatobi sendiri, sebut Sudjiton akan mengangkat warisan leluhurnya dari tari dan lagu daerah. Sebelumnya hal ini juga  telah diperkenalkan di lembaga dunia,Unesco menjadi warisan Budaya asal Wakatobi.
”Dalam momentum strategis ini, kita akan angkat kearifan yang selama ini diperjuangkan Bupati Wakatobi yaitu Tari Lariangi dan Lagu Kabanti Lakamalu,” pungkasnya. (**Ahmad Dhylun)
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com