Tampilan Desktop


Wakatobi Presentasikan Potensi Wisata di Bali Beyond Travel Fair 2017
261 Dibaca

Wakatobi Presentasikan Potensi Wisata di Bali Beyond Travel Fair 2017BBTF 2017 – Suasana Bertemunya Buyer (pembeli paket) yang terlihat duduk dan Seller (penjual paket) yang pada gambar terlihat sedang berdiri dengan jumlah sekitar 50 orang lebih yang hadir dari berbagai belahan dunia. (Foto Istimewa)

 

ZONASULTRA.COM, WANGI-WANGI – Kabupaten Wakatobi mendapatkan kesempatan melakukan presentasi potensi wisata dihadapan para buyers (pembeli) paket wisata asal Belanda, Inggris, Amerika, dan negara asing lainnya dalam acara Bali Beyond Travel Fair (BBTF) 2017 di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Nusa Dua Bali, yang diselenggarakan 7-11 Juni 2017.

Wakatobi Presentasikan Potensi Wisata di Bali Beyond Travel Fair 2017Dalam kesempatan tersebut, Wakatobi mempersentasikan posisi Wakatobi di kancah internasional sebagai pusat segitiga karang dunia, cagar biosfer dunia, best diving destinasi, jalur sail Indonesia setiap tahunnya, juga posisi Wakatobi sebagai 10 top destinasi nasional.

Potensi pariwisata bahari, budaya, bentang alam, peradaban masyarakat serta sarana bandara yang dimiliki, sarana resort dan hotel yang ada peluang paket wisatanya juga dijabarkan.

Dalam seminar itu, Kepala Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata Wakatobi Noval Monali dihubungi Zonasultra.com, Minggu (11/6/2017) menyebutkan target Wakatobi dirangkum sebagai proses SIRI Marketing yang artinya:

S: Strengthenin position yang berarti memperkuat posisi Wakatobi di kancah kepariwisataan dunia sebagai destinasi yang tetap eksis dalam kegiatan kepariwisataan.

I : Informating produk, menjadi ajang pemberian informasi kepada seluruh buyer dan pengunjung tentang potensi pariwisata Wakatobi

R : Reminding eksisting menginformasikan kembali kepada wisatawan. Buyer yang pernah ke Wakatobi atau yang pernah dapat informasi sebelumnya tentang penerbngan Wakatobi dalam 1 tahun terakhir dan adanya event-event nasional yang diselenggarakan.

Wakatobi Presentasikan Potensi Wisata di Bali Beyond Travel Fair 2017

I : Influence policy eksistensi menjadi bagian yang mempengaruhi kebijakan kepariwisataan nasional khususnya kepercayaan Kementrian Pariwisata terhadap Wakatobi yang telah difasilitasi. Agar dapat terus menempatkan Wakatobi dalam kebijakan-kebijakan pengembangan pariwisata nasional.

“Dealing with buyers, sehingga dapat melakukan kerjasama bersama pembeli paket wisata yang rata-rata adalah perusahaan tour operator besar dari seluruh dunia,” ujar pria yang juga tamatan S2 di salah satu universitas ternama di Australia ini.

Dia menambahkan, memenuhi ekspektasi buyer internasional yang rata rata adalah pembeli paket luxury (resort berkelas) yang memenuhi standar mereka seperti Patuno Resort dan juga menghadirkan dive operator yang terus eksis di pepariwisataan nasional dan berpengalaman dalam dunia penyelaman di Wakatobi seperti Wakatobi Dive Trip.

Seminar bertajuk New Destination Beyond Bali Wakatobi, Toraja, Flores dan Tanjung Puting ini Wakatobi difasilitasi oleh Kementerian Pariwisata, 2 booth,1 pavilion 10 top destinasi dan 1 lagi di kawasan Travel and Expo. Dalam expo tersebut stand Wakatobi berjejer dengan beberapa daerah yang masuk 10 top destinasi. (B)

 

Reporter : Nova Ely Surya
Editor : Jumriati

Tagged with: ,
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free