Tampilan Desktop


Wakil Bupati Butur : Kepala SKPD Jangan Hanya Terima Laporan Petugas Lapangan
35 Dibaca

Bupati Butur Abu Hasan (kiri)  saat berbincang dengan wakil Bupati Ramadio (kanan) pada saat rapat koordinasi pemerintahan dan pembangunan yang belum lama ini dilaksanakan. (Foto : Istimewa)

Bupati Butur Abu Hasan (kiri) saat berbincang dengan wakil Bupati Ramadio (kanan) pada saat rapat koordinasi pemerintahan dan pembangunan yang belum lama ini dilaksanakan. (Foto : Istimewa)

 

ZONASULTRA.COM, BURANGA– Wakil Bupati Buton Utara (Butur) Ramadio mengumpulkan seluruh pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup pemerintah daerah (Pemda) setempat.

Hal itu dilakukan untuk mengetahui sejauh mana proses perkembangan pekerjaan proyek tahun anggaran 2016 yang melewati lelang maupun penunjukan langsung (PL) yang kini dalam masa pengerjaan.

Selain itu, sebagai pejabat yang mempunyai fungsi pengawasan, mantan anggota DPRD Butur juga ingin melihat progres pelaksanaan proyek-proyek tersebut serta untuk mengetahui kendala-kendala yang terjadi di lapangan.

“pak wakil bupati yang langsung memimpin rapat tadi. Ini dilakukan sebagai wujud kepedulian dalam pelaksanaan semua kegiatan proyek agar terlaksana dengan baik,” terang Kabag Humas Pemda Butur Sartono usai mengikuti rapat evaluasi yang dilaksanakan tertutup di ruang kerja wakil bupati, Ramadio, Jum’at (27/5) sore.

Secara umum proyek konstruksi saat ini masih dalam proses pengerjaan berjalan sesuai harapan. Sebab, berdasarkan laporan semua kepala SKPD dihadapan Ramadio, tidak ada kendala satupun yang dapat menghambat pengerjaan kegiatan itu.

“Artinya itu permasalahan bisa diatasi, berjalan normal lah. Itu kesimpulan laporan dari para pimpinan SKPD tadi,” pungkas mantan wartawan ini.

Setelah mendengarkan penjelasan seluruh kepala dinas (Kadis), Ramadio mengharapkan agar semua pekerjaan proyek di lapangan harus selalu dipantau dan diawasi secara teliti. Sehingga, kualitas dan mutu pekerjaan betul-betul sesuai yang diharapkan agar bisa bermanfaat bagi masyarakat.

“Kalau tidak diawasi kontraktor juga biasanya bekerja asal-asalan, hasilnya pun tidak akan baik. Ini yang ditekankan pak wakil,” ujar Sartono.

Hal tersebut disampaikan sebagai langkah awal untuk perbaikan kinerja birokrasi di bidang konstruksi, menuju Butur yang maju dan sejahtera.

“Bagaimana masyarakat mau sejahtera kalau pekerjaan proyek tidak berkualitas. Contohnya saja usaha tani dikerja baru satu bulan uda rusak, maka sudah tentu merugikan masyarakat dan tidak berpengaruh dengan peningkatan ekonomi masyarakat,” tegas Ramadio seperti yang dikutip Sartono.

Kemudian, Ramadio juga mengingatkan kepada semua kepala SKPD agar jangan hanya menerima laporan dari petugas lapangan, namun juga selalu turun lapangan, sehingga laporan dan pekerjaan dilapangan bisa sesuai.

Dalam rapat tadi, sambung Sartono, selain diikuti kepala SKPD juga dihadiri Pelaksana Sementara (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Butur Baharuddin. (B)

 

Penulis : Darmawan
Editor : Kiki

View all contributions by

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com