Wakil Bupati Konkep Nyatakan Siap Pimpin PSSI Sultra

0
Wakil Bupati Konawe Kepulauan (Konkep), Andi Muh Lutfi
Andi Muh Lutfi

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Wakil Bupati Konawe Kepulauan (Konkep), Andi Muh Lutfi menyatakan siap menjadi Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Sulawesi Tenggara menggantikan Sabaruddin Labamba.

Masa bakti kepengurusan Asprov PSSI Sultra akan berakhir Desember 2017 mendatang.

Wakil Bupati Konawe Kepulauan (Konkep), Andi Muh Lutfi
Andi Muh Lutfi

Andi Muh Lutfi menilai, sejauh ini induk organisasi sepakbola di Sultra tersebut terkesan tertidur pulas tanpa ada kegiatan yang nyata untuk menunjang pembinaan sepakbola di daerah ini.

“Saya siap menjadi Ketua PSSI Sultra sebab saya paham tentang sepakbola dan merupakan pelaku olahraga ini. Jadi kalau memang kita menginginkan sepakbola Sultra bisa kembali hidup maka marilah bersama-sama menyatukan visi dan misi di kongres nantinya,” kata Muh Lutfi di salah satu hotel di Kota Kendari, Senin (6/11/2017).

Baca Juga : Kongres PSSI Sultra, Tunggu Konfirmasi Pusat

Dikatakan, dirinya belum melakukan komunikasi secara intens dengan asosiasi kabupaten. Tetapi dirinya telah bertemu dengan beberapa tokoh sepakbola di Sultra dan telah menyampaikan niatnya untuk maju dalam bursa pencalonan Ketua PSSI Sultra.

Dari para tokoh olahraga sepakbola inilah lanjutnya, akan difasilitasi untuk membangun komunikasi dengan Askab PSSI yang ada di kabupaten dan kota. Dirinya sangat yakin akan mendapat dukungan dari Askab PSSI.

“Sepakbola ini merupakan olahraga yang sangat banyak digemari, jadi sangatlah disayangkan jika pembinaannya tidak berjalan dengan sangat baik,” ujarnya. (B)

 

Reporter : M Rasman Saputra
Editor : Jumriati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here