Tampilan Desktop

Wakil Bupati Konut Minta Pekerjaan Dana Desa Tak Dicampur Adukan Dengan Pemda
121 Dibaca

RAPAT KORDINASI TERPADU - Wakil Bupati Konut, Raup memberikan himbauannya kepada seluruh Kepala Desa Sekabupaten Konut dalam pengelolaan dana desa, Yang juga dihadiri oleh Bupati Konut, Ruksamin dan Sekda Konut, Marthaya, serta seluruh SKPD Konut bertempat di aula kantor bupati anawai ngguluri Konut. (Jefri/ZONASULTRA.COM)

RAPAT KORDINASI TERPADU – Wakil Bupati Konut, Raup memberikan himbauannya kepada seluruh Kepala Desa Sekabupaten Konut dalam pengelolaan dana desa, Yang juga dihadiri oleh Bupati Konut, Ruksamin dan Sekda Konut, Marthaya, serta seluruh SKPD Konut bertempat di aula kantor bupati anawai ngguluri Konut. (Jefri/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU– Wakil Bupati Konawe Utara (Kontut) Sulawesi Tengara (Sultra), Raup, menghimbau seluruh Kepala Desa (Kades) untuk tidak mencampur baurkan penggunaaan pengelolaan dana desa dengan kegiatan Pemda yang ada di desa. Hal tersebut dimaksudkan untuk menghindari kesalahan dan tumpang tindih antara pemerintah desa dan kabupaten.

Hal ini disampaikan Raup pada rapat koordinasi terpadu di aula kantor bupati yang dihadiri seluruh SKPD dan kades, Senin (17/10/2016), dikarenakan banyaknya para Kades di daerah itu yang menggunkan dana desa ditempat kegiatan yang juga telah dikerjakan oleh pemda Konut.

Padahal kata mantan Ketua DPRD Konut ini, dalam pengelolaan dana desa hal tersebut sama sekali tak dibenarkan dan akan menjadi temuan dalam pemerikasaan tim auditor.

(Baca Juga : Ruksamin: Main Uang di Pilkades, Calonnya Saya Diskualifikasi)

“Ini yang harus diketahui oleh para kades di Konut ini. Banyak yang menurunkan dana desanya di tempat yang sudah dikerjakan oleh Pemda. Jadi saya himbau untuk tidak melakukan hal tersebut. Karena kami sudah tau lorong di desa tempat pemda kerjakan,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, untuk mengantisipasi kesalahan tersebut agar tidak terus terjadi, pihaknya akan segera membentuk tim panitia khusus (Pansus) yang akan melakukan pemerikasaan di lapangan. (B)

 

Reporter : Jefri Ibnu
Editor  : Rustam

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com