Tampilan Desktop


Wakil Bupati Wakatobi Himbau PNS Buat Buku Inventaris Aset Jika Ingin Pindah Tugas
141 Dibaca

Wakil Bupati Wakatobi Himbau PNS Buat Buku Inventaris Aset Jika Ingin Pindah Tugas

Wakil bupati Wakatob, Ilmiati DauD, saat mendatangi rumah anggota Sat Pol PP yang bertugas menjaga di Rujab Bupati Wakatobi untuk mempertanyakan aset di Rujab Bupati yang raib. (Duriani/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, WANGI-WANGI – Wakil Bupati Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra), Ilmiati Daud menghimbau seluruh PNS lingkup Pemkab Wakatobi untuk menginventarisir aset-aset daerah yang pernah dikuasainya jika berniat pindah tugas ke daerah lain.

Pernyataan Ilmiati Daud tersebut berkenaan dengan permasalahan di Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Wakatobi yang pernah ditinggali mantan Bupati Hugua. Pasca masa transisi pergantian bupati di Wakatobi beberapa waktu lalu, sejumlah aset daerah di rujab bupati juga ikut raib.

“Saya himbau kepada pegawai yang ingin pindah tugas ke luar daerah untuk membuat buku inventaris aset. Silahkan pindah tapi ingat inventarisir dulu aset-aset yang pernah dikuasainya,” kata Ilmiati Daud, akhir pekan lalu.

Menurut Ilmiati, kejadian yang terjadi di rujab bupati akibat ulah oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab. Ini juga akan menjadi pelajaran berharga ke depan sehingga tidak menimbulkan persepsi tidak baik di masyarakat.

“Kejadian di rujab bupati itu akibat ulah oknum-oknum yang pernah kerja di rujab bupati. Sementara penghuninya seperti Pak Hugua tidak tahu-menahu. Tidak mungkin Pak Hugua yang melakukan itu tapi orang-orang di dekatnya yang kerja di sana,” tegas Ilmiati.

Ilmiati menambahkan, sebagai wakil bupati dirinya merasa ikut bertanggung jawab atas persoalan inventaris aset daerah. Dia pun berharap kejadian serupa tidak lagi terjadi di masa yang akan datang. (B)

 

Reporter: Duriani
Editor: Jumriati

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com