Tampilan Desktop



Wakil Rektor dan Dekan IAIN Dilantik
109 Dibaca

Menurut Nur Alim, pelantikan pejabat ini merupakan tuntutan organisasi yang harus segera diisi setelah  beralih status menjadi IAIN, dimana struktur organisasi lembaga pendidikan tinggi Islam ini

Menurut Nur Alim, pelantikan pejabat ini merupakan tuntutan organisasi yang harus segera diisi setelah  beralih status menjadi IAIN, dimana struktur organisasi lembaga pendidikan tinggi Islam ini juga berubah lebih besar dari sebelumnya.

“Struktur organisasi yang besar ini harus segera diisi, agar roda organisasi berjalan dengan baik secara dinamis dan kita bisa merespon semua tuntutan secara sinergis untuk mewujudkan mimpi bersama dalam membangun IAIN ke depan,” kata Nur Alim.

Saat ini kata Nur Alim, banyak jabatan baru di IAIN yang harus segera diisi. Mengingat di IAIN tiga jurusan telah bertransformasi menjadi empat fakultas sehingga ketua jurusan juga berubah menjadi dekan dan harus memiliki wakil dekan. Selain itu pusat penelitian dan pengabdian masyarakat sewaktu masih berstatus STAIN, berubah menjadi lembaga penelitian dan pengabdian pada masyarakat yang di dalamnya terdapat tiga pusat yaitu pusat penelitian, pusat pengabdian dan pusat studi gender dan anak.

“Jabatan-jabatan ini yang harus segera kita isi, saya tidak bisa bekerja sendiri lagi,” ujar Nur Alim.

Nur Alim berharap dengan dilantiknya para pejabat ini roda organsiasi IAIN akan semakin dinamis. Begitupun  eksistensi lembaga bisa terus ditingkatkan dan dipertahankan.

Adapun pejabat yang dilantik tersebut yakni Husain Insawan sebagai Wakil Rektor I Bidang Kemahasiswaan dan Pengembangan Lembaga setelah sebelumnya menjabat sebagai Wakil Ketua I Bidang Kemahasiswaan dan Pengembangan Lembaga.  Selanjutnya Pairin yang dilantik sebagai Wakil Rektor II Bidang Administrasi Umum dan Keuangan setelah sebelumnya menjabat sebagai Wakil Ketua II Bidang Administrasi Umum dan Keuangan. Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Lembaga IAIN Kendari  dijabat Moh. Yahya Obaid setelah sebelumnya menjabat sebagai Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Lembaga.

Di tingkat dekan ada Sitti Kuraedah yang dilantik sebagai Dekan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan setelah sebelumnya menjabat sebagai Ketua Jurusan Tarbiyah. Ada pula Kamaruddin yang dilantik sebagai Dekan Fakultas Syariah dan Hukum setelah sebelumnya menjabat sebagai Ketua Jurusan Syariah. Muh. Ikhsan dilantik sebagai Ketua Lembaga Penjaminan Mutu setelah sebelumnya menjabat sebagai Kepala Pusat Penjaminan Mutu. Lalu La Ode Abdul Wahab dilantik sebagai Sekretaris Lembaga Penelitian & Pengabdian Masyarakat IAIN Kendari . (**Jumriati)

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free