Tampilan Desktop


Wakil Wali Kota Kendari Raih IPK 3,94
240 Dibaca

Wakil Wali Kota Kendari Raih IPK 3,94

WISUDA UHO – Wakil Wali Kota Kendari Musadar Mapasomba hari ini diwisuda di Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari bersama 876 sarjana lainnya di Auditorium Mokodompit UHO pada wisuda gelombang pertama periode Mei-Agustus 2016, Selasa (9/8/2016). Musadar meraih IPK 3,94 dengan predikat sangat memuaskan. (JUMRIATI/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Wakil Wali Kota Kendari Musadar Mapasomba hari ini diwisuda di Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari bersama 876 sarjana lainnya di Auditorium Mokodompit UHO pada wisuda gelombang pertama periode Mei-Agustus 2016, Selasa (9/8/2016).

Musadar sukses menyelesaikan program doktornya dalam bidang Ilmu Pertanian Konsentrasi Pengembangan Masyarakat pada Program Pascasarjana (PPs) UHO dalam kurun waktu 3 tahun.

Musadar meraih IPK 3,94 dengan predikat sangat memuaskan dan berhak menyandang predikat sebagai salah satu lulusan terbaik.

Dalam wisuda UHO periode Mei-Agustus 2016 ini, Wa Kuasa Baka, istri Rektor UHO Usman Rianse juga turut diwisuda. Ada pula Ketua Dewan Kehormatan dan Kode Etik UHO Rekson S Limba.

Dalam sambutannya, Rektor UHO Usman Rianse mengingatkan para alumni untuk terus bekerja lebih keras dan cerdas agar mampu bersaing dengan alumni-alumni dari perguruan tinggi lainnya.

Ke depan, lanjut rektor dua periode ini, tantangan yang akan dihadapi para alumni akan semakin ketat. Apalagi memasuki era yang penuh dengan persaingan seperti saat ini. Hanya alumni yang kreatif yang mampu menkonversi segala tantangan dan permasalahan menjadi peluang dan manfaat.

“Jangan hanya menjadi alumni yang berorientasi PNS, tapi bagaimana menjadi alumni yang mampu menciptakan lapangan pekerjaan bagi orang lain,” kata Usman.

“Tunjukkan lah bahwa alumni UHO adalah alumni yang tangguh dan bisa dibanggakan baik oleh keluarga, almamater, masyarakat maupun bangsa dan negara,” lanjutnya.

Dalam pagelaran wisuda periode kali ini, UHO mewisuda sebanyak 1.665 wisudawan yang dibagi dalam dua gelombang. Gelombang pertama sebanyak 877 wisudawan dilaksanakan hari ini. Sedangkan sisanya akan diwisuda Rabu (10/8/2016) besok.

Wisuda gelombang pertama diikuti oleh 8 fakultas dan program pascasarjana masing-masing program pascasarjana sebanyak 261 orang, program doktor sebanyak 8 orang, FKIP sebanyak 408 orang, Fakultas MIPA sebanyak 62 orang, Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) sebanyak 39 orang, Fakultas Kedokteran/Profesi Dokter sebanyak 17 orang.

Selanjutnya Fakultas Farmasi sebanyak 35 orang, Fakultas Peternakan sebanyak 23 orang, Fakultas Teknologi Ilmu Pertanian (FTIP) sebanyak 11 orang dan Fakultas Ilmu dan Teknologi Kebumian (FTIK) sebanyak 13 orang.

Wisuda gelombang pertama UHO ini juga dirangkaikan dengan orasi ilmiah dari Ketua Asosiasi Pengelola Pendidikan Tinggi Psikologi Indonesia Wilayah VIII Sulawesi Prof. Muhammad Jufri dengan tema “Peranan Psikologi dan Revolusi Mental dalam Kualitas SDM Indonesia. (B)

 

Reporter : Jumriati

Tagged with: ,
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com