Tampilan Desktop

Wakil Walikota Baubau Siap Lawan AS Tamrin di Pilwali 2018
453 Dibaca

ZONASULTRA.COM, BAUBAU– Setelah Walikota Baubau, AS Tamrin menyatakan sikap maju dalam Pemilihan Walikota (Pilwali) Baubau 2018 mendatang, kini giliran Wakil Walikota Wa Ode Maasra Manarfa menyatakan sikap serupa.

waode_maasra-_manarfa

Wa Ode Maasra Manarfa

Wa Ode Maasra Manarfa yang ditemui di ruang kerjanya Senin (25/1/2016) menyatakan akan maju sebagai 01 pada Pilwali 2018 mendatang. Dengan begitu, dirinya akan menjadi pesaing AS Tamrin.

“Karena Pak Wali sudah menyatakan sikap, saat ini saya juga menyatakan siap maju dalam Pilwali kedepan sebagai 01,” kata Maasra.

Wa Ode Maasra membantah jika kesiapannya untuk maju dalam Pilwali nanti, akan menganggu hubungan keduanya. Menurut dia, niat masing-masing tampil dalam Piwali tak pecah kongsi.

“Sebagai persiapan yang dilakukan maju sebagai 01, saat ini kami tetap fokus melanjudkan roda pemerintahan sebagai Wakil Walikota Baubau yang akan berakhir dua tahun mendatang,” ujarnya.

Terkait dukungan politik, Ketua Partai Bulan Bintang (PBB) kota Baubau ini mengaku koordinasi dengan sejumlah partai politik sudah dilakukan.

Saat ini juga tengah melakukan konsolidasi partai sampai ketingkat kelurahan. Karena untuk mendapatkan satu pintu mengusung pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Baubau harus lima kursi, sementara PBB hanya memiliki 3 kursi.

“Kalo partai, insya allah sudah ada dan sudah dipastikan bisa mengusung satu pasang calon,” ujar mantan Ketua DPRD Baubau ini.

Saat ditanya siapa figur yang akan digandeng sebagai 02, Maasra menyatakan sudah ada. Namun ia belum mengungkapkan figur tersebut. Sebagai gambaran, figur tersebut adalah ketua partai di kota Baubau.

Menurut Maasra, yang mendorong dirinya untuk tampil di Pilwali adalah keinginan untuk kembali membuka sejarah masa lampau. Dimana raja pertama di Buton adalah seorang perempuan.

“Insya allah kepala daerah pertama di jazirah Kepulauan Buton akan ada perempuan,” ucap Maasra.

Dengan majunya Maasra dalam Pilwali nanti, maka daftar figur-figur yang akan tambil. Saat ini sejumlah nama telah bermunculan dan aktif melakukan sosialisasi, antara lain Walikota Baubau, AS Tamrin, Abdullah Arfa, pejabat di Kolaka, Haji Roki Asikin dan Ibrahim Marsella, mantan Wakil Walikota Baubau pertama.

Untuk diketahui, peta politik di Kota Baubau berdasarkan perolehan kursi di DPRD Kota Baubau, dari 25 kursi PAN memperoleh 5 kursi, Demokrat 4, PBB 3, Hanura 3, Gerindra 2 , Nasdem 2, PKB 2, PPP 2, sementara PKS, PDIP, Golkar, masing-masing 1 kursi.

 

Penulis : Mulyadi

Editor  : Rustam

Redaksi ZonaSultra

View all contributions by Redaksi ZonaSultra

Website: http://zonasultra.com

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com