Tampilan Desktop


Walhi-Mahasiswa Bersihkan Teluk Kendari
41 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Memperingati hari lingkungan hidup sedunia yang jatuh pada hari ini, Jumat (5/6/2015), Walhi Kendari Sulawesi Tenggara (Sultra) menggandeng sejumlah mahasiswa pecinta lingkungan menggelar aksi bersih-bersih di Teluk Kendari

Dalam aksi ini, Walhi mengajak seluruh element masyarakat Kota Kendari untuk mengambil andil dalam menjaga kebersihan Teluk Kendari yang kondisinya dinilai sudah semakin memprihatikan.

Salah satu anggota Walhi Kendari Ahmad Iskandar mengatakan, salah satu poin dari kegiatan ini adalah menyadarkan masyarakat bagaimana pentingnya menjaga lingkungan. Para pemilik usaha industri juga diharapkan memiliki kesadaran dan kepedulian terhadap kondisi lingkungan sekitar.

“Salah satu contoh kecil yang menjadi tolak ukur adalah di sepanjang Teluk Kendari banyak terdapat sampah dan limbah dari berbagai industri usaha yang ada di kota ini,” ungkap Ahmad.

Walhi menilai salah satu penyebab pendangkalan Teluk Kendari adalah limbah yang dihasilkan berbagai industri usaha yang tidak memiliki kesadaran serta kepeduliaan akan lingkungan. (Randi)

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com