Tampilan Desktop


Wali Kota Kendari Tidak Kunjungi Lokasi Banjir, Netizen Pertanyakan Keberadaannya
386 Dibaca

DIMANA ASRUN - Postingan seorang netizen yang menyampaikan pertanyaan tentang di mana keberadaan pemimpin Kota Kendari dua periode tersebut melalui akun media sosial facebook miliknya. (Istimewa) BANJIR – Postingan seorang netizen yang menyampaikan pertanyaan tentang di mana keberadaan pemimpin Kota Kendari dua periode tersebut melalui akun media sosial facebook miliknya. (Istimewa)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Wali Kota Kendari, Asrun tak kunjung meninjau beberapa lokasi di Kendari yang terkena musibah banjir menuai beragam komentar dari para netizen yang mempertanyakan di mana keberadaan sang Wali Kota itu.

Salah seorang netizen dengan akun Erwin Usman menyampaikan pertanyaan tentang di mana keberadaan pemimpin Kota Kendari dua periode tersebut melalui akun media sosial facebook miliknya.

“Sampai dengan malam ini pak Asrun belum juga muncul di tengah bencana dan rakyatnya? #AsrunDimana,” ungkapnya melalui akun facebooknya (14/5/2017).

Hal serupa juga diungkapkan oleh akun Siswar Lkm. “Hampir semua statusx warga kota kendari tentang banjir dan merka tanyakan dimana pak wali kota dan walikota terpilih… Klu ada poto2x pak asrun n ADP turun ke lokasi banjir posting pi juga supaya masyarakat bisa tw apa beritax betul atau cmn hoax,” ungkapnya melalui postingannya di Grup Facebook Sultra Watch, Minggu (14/5/2017).

Akun lain milik Ansyar Dedhy juga turut berkomentar dengan mengungkapkan, tidak ada yang bisa memperediksi kapan musibah datang, hanya pencipta lah yang mengetahuinya. Untuk itu, sebagai warga, ungkapnya hanya membutuhkan pemimpin yang bisa ikut turun menyaksikan dan merasakan dampak dari musibah itu sendiri.

Baca Juga : Kendari Dilanda Banjir, Ini Komentar ADP

“Di saat sperti inilh qt bs nilai sosok pmimpin2 yg ada di kota qt. Insha Allah kendariQ Damai,” kata Dedhy.

Meskipun demikian, tak sedikit juga netizen yang memberikan pembelaan terkait insiden banijir yang terjadi di Kota Kendari. Netizen lainnya menilai banjir yang terjadi di Kota Kendari bukan sepenuhnya kesalahan pemerintah, melainkan juga karena kurangnya kesadaran masyarakat untuk menjaga lingkungan.

“Saluran drainase sangatlah kecil dibuat shingga tdak wajar dtang hujan wlaupun 2-3 jam saja akan kebanjiran kota ini, ditambah lagi kurang kesadarannya msyarakat spya tdak membuang smpah smbranagn. Yaa inilah jadinya bnjir menggenangi kota ini,” ungkap akun Jarman Al Kindy. (B)

 

Reporter : Sri Rahayu
Editor : Kiki

Tagged with:
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com