Tampilan Desktop

Wali Kota Yeonwol Resmikan Lokasi Perkembangbiakan Ikan di Konut
145 Dibaca

wali-kota-yeonwol-resmikan-lokasi-perkembagbiakan-ikan-di-konut

Peresmian – Terlihat Walikota Yeonwol Korea Selatan, Park Sun Kyu, Bersama Bupati Konut, Ruksamin, dan Wakil Bupati Konut, Raup serta seluruh SKPD Konut melakukan penaburan ribuan bibit ikan di Desa Puhialu, Kecamatan Oheo. (Jefri/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Wali Kota Yeonwol, Korea Selatan (Korsel), Mr Park Sun Kyu menabur ribuan jenis bibit ikan mas, fatin dan nila di lokasi pengembangbiakan berbagai macam bibit ikan di lahan puluhan hektar yang berada di Desa Puhialu, Kecamatan Oheo, Kabupaten Konut. Hal itu menandakan langkah awal kerjasama antara Pemerintah Korsel dan Konut.

Wali Kota Yeonwol, Mr Park Sun Kyu mengatakan, kegiatan yang dilakukan sebagai bentuk jalinan kemitraan untuk meningkatkan potensi di bidang perikanan antara Pemerintah Yeonwol dan Konut.

“Kita akan bangun kerja sama yang baik, kita kan terus mencari solusi terbaik agar Konut dan Yeonwol menjadi daerah yamg maju dan berkembang. Apalagi saya lihat dikonut banyak potensi yang bisa kita andalkan,” ungkap Mr Park Sun Kyu, usai menabur benih ikan, Kamis (20/10/2016).

Berita Terkait : Ribuan Masyarakat Konut Padati Lokasi Kunjungan Wali Kota Yeonwol

Dirinya menambahkan, tak akan menyia-nyiakan peluang dan kesempatan kerjasama yang telah dilakukan antara Pemerintah Yeonwol dan Konut untuk meningkatkan pembanguanan dan kesejahteraan masyarakat.

Berita Terkait : Pasca Kunjungan Walikota Yeongwol di Konut, 10 Hektar Lahan Pertanian Mulai Digarap

“Bukan hanya di bidang perikanan saja, tapi juga kita akan kembangkan kerjasama di bidang pariwisata, pertanian dan perkebunan. Ini semua demi kemajuan daerah dan masyarakat.” Terangnya.

Sementara itu, bupati Konut, Ruksamin sangat mengapresiasi atas respon yang diberikan Pemerintah Yeonwol untuk meningkatkan potensi-potensi yang ada di Konut.

Berita Terkait : Walikota Yeongwol Terpukau Lihat Potensi Alam Konut

“Ini peluang besar kita memajukan Konawe Utara dari barbagai bidang, saya tak akan henti-hentinya mencari jalan untuk bisa menjalin kemitraan dengan negara-negara luar. Selagi itu bisa dan ada kesempatan akan saya rebut, semua untuk kesejahteraan kita semua dan kemajuam daerah kita,”ucapnya. (B)

 

Reporter : Jefri Ibnu
Editor : Kiki

DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com