Tampilan Desktop


Walikota Baubau Terima Penghargaan Inagara Award
88 Dibaca

walikota-bau-bau

Penghargaan : Walikota Baubau, AS Tamrin (kiri), dan Kepala Badan Infokom (kanan) usai menerima penghargaan Inagara Award. (Foto: Doc Infokom Baubau)

 

ZONASULTRA.COM – JAKARTA – Prestasi membanggakan kembali ditunjukkan Pemerintah Kota Baubau. Kali ini datang langsung dari Walikota Baubau, AS Tamrin. Ia mendapat penghargaan Inagara Award 2016 dari Lembaga Administrasi Negara (LAN), Selasa (27/09/2016).

Penghargaan itu diserahkan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Asman Abnur kepada Walikota Baubau AS Tamrin di Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Lembaga Administrasi Negara (LAN) Jakarta.

Inagara Award merupakan apresiasi LAN atas berbagai keberhasilan para kepala daerah dalam mengelola laboratorium inovasi. Melalui penghargaan itu diharapkan dapat menjadi penyemangat para kepala daerah, dalam mempertahankan prestasi dan sebagai pemicu para kepala daerah lain, agar dapat membuat terobosan dan inovasi cerdas dalam memajukan wilayah yang dipimpinnya.

Kepala Badan Informasi Komunikasi Perpustakaan Pengolahan Data dan Arsip Daerah Kota Baubau, Muh Idrus Taufik Saidi dalam Press Rilisnya mengatakan, penghargaan Inagara Award diberikan kepada delapan daerah se Indonesia, salah satunya Kota Baubau.

“Kota Baubau termasuk salah satu penerima penghargaan, yang diterima langsung oleh Bapak Walikota Baubau setelah berkompetisi yang diikuti oleh 66 daerah,” katanya.

Dalam sambutan Menpan RB, Asman Abnur mengatakan, harus adanya penekanan penggunaan Teknologi Informasi dan Komunikasi, karena sangat penting dalam mendukung pelayanan prima kepada masyarakat.

Lanjutnya, pengelolaan SINEGO atau Sinergitas E-Goverment akan menjadi salah satu kunci sukses setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) memanikan peran sesuai tugas pokok dan fungsinya, dengan pendekatan, teknologi informatika yang saling terkoneksi, serte melahirkan gagasan inovasi menjadi agen perubahan di setiap SKPDnya.

Penghargaan itu sendiri bertujuan untuk mempromosikan serta mendorong inovasi administrasi di lingkungan pemerintah daerah.

 

Sumber : Kabarbuton.com

DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com