Tampilan Desktop

Walikota Kendari Kukuhkan Pengurus Forum Kota Sehat
42 Dibaca

KOTA SEHAT - Walikota Kendari Asrun resmi mengukuhkan 20 orang pengurus Forum Kota Sehat periode 2016-2018 di Hotel Grand Clarion Kendari, Kamis (3/11/2016). (KASMAN/ZONASULTRA.COM)

KOTA SEHATWalikota Kendari Asrun resmi mengukuhkan 20 orang pengurus Forum Kota Sehat periode 2016-2018 di Hotel Grand Clarion Kendari, Kamis (3/11/2016). (KASMAN/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Walikota Kendari Asrun resmi mengukuhkan 20 orang pengurus Forum Kota Sehat periode 2016-2018 di Hotel Grand Clarion Kendari, Kamis (3/11/2016).

Menurut Asrun, pengembangan kota sehat merupakan bagian dari dinamika dan semangat warga kota, sedangkan pemerintah hanya berperan membina dan memfasilitasi potensi yang ada dalam upaya mewujudkan Kota Kendari sebagai kota sehat.

Melalui kegiatan ini, tambah Asrun, dapat meningkatkan kualitas lingkungan fisik, sosial dan budaya secara optimal sehingga dapat mendukung peningkatan produktivitas dan perekonomian wilayah atau lebih bertujuan kepada good governance.

“Konsep kota sehat merupakan pola pendekatan untuk mencapai kondisi kota yang aman, nyaman dan sehat bagi warganya, dan untuk mendorong inisiatif masyarakat menuju hidup sehat,” ujar Asrun.

Sementara itu, Ketua Forum Kota Sehat Abdul Haliq mengatakan, Kota Kendari sudah dua kali meraih penghargaan kota sehat yaitu tahun 2011 meraih penghargaan Swasti Saba Padapa dan tahun 2013 dan 2015 meraih penghargaan yang kedua Swasti Saba Wiwerda.

“Harapannya untuk tahun 2017 dapat meraih penghargaan yang ketiga kalinya yaitu Swasti Saba Wistara,” ujar Haliq.

Abdul Haliq juga menambahkan, tahun 2017 dituntut melaksanakan tujuh tatanan kota sehat diantaranya kawasan permukiman, sarana dan prasarana umum, kawasan pangan dan gizi, kawasan hutan sehat, kawasan sarana lalu lintas tertib dan pelayanan transportasi, kawasan kehidupan masyarakat sehat yang mandiri, kawasan kehidupan sosial yang sehat dan kawasan pariwisata sehat. (B)

 

Reporter: Kasman
Editor: Jumriati

JN ZonaSultra

View all contributions by JN ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com