Tampilan Desktop


Walikota Kendari Prioritaskan Pekerjaan Jalan Baru P2ID-Abeli Dalam
83 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Salah satu program pembangunan Walikota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Asrun, di periode kedua kepemimpinannya yakni membangun dan membenahi jalan di wilayah yang dipimpinnya itu. Salah satu yang menjadi perhatiannya yakni pekerjaan Jalan P2ID – Abeli Dalam yang saat ini masih dalam tahap pembukaan.

“Jalan ini menjadi perhatian saya karena nantinya akan menentukan kemajuan Kota Kendari kedepannya,” ujar Asrun di sela-sela kunjungannya meninjau pekerjaan Jalan P2ID – Abeli, Jumat (25/9/2015).

Dalam kunjungannya itu, selain meninjau pembentukan badan jalan yang masih sekitar 200 meter, Asrun juga mengecek kepemilikan lahan warga yang terkena dampak pembangunan tersebut.

Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Kendari Tigor Sihite menjelaskan, jalan P2ID yang terletak di Kelurahan Wua-wua menuju kelurahan Abeli Dalam ini tepatnya di sekitar lokasi perkemahan sepanjang 5 kilometer (Km) dan baru sepanjang 3 Km yang terbuka.

“Jalan ini memiliki panjang 5 Km, dengan lebar 40 meter, yang baru kami buka sepanjang 3 Km dengan lebar 8 meter, namun di bagian ujung sebagian sudah dirintis untuk kami lewati,” terang Tiger.

Untuk jalan lingkar luar (Outer Ringroad) dari Abeli dalam yang juga akan terhubung dengan jalur P2ID ini, saat ini masih dalam tahap pembentukan badan jalan termasuk pembuatan base jalan. Rencananya pengaspalan jalan itu akan dilakukan tahun 2016 mendatang.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com