Tampilan Desktop


Walikota Kendari Resmikan Masjid Perumahan Graha Reksa Kencana
103 Dibaca

PERESMIAN MASJID- Walikota Kendari Asrun saat menandatangi prasasti peresmian penggunaan Masjid Jami Abdurrahman Bin Muhammad Almusa, Sabtu (4/6/2016). Masjid ini dilengkapi fasilitas tempat wudhu, AC serta sejumlah fasilitas pendukung lainnya. (ILHAM SURAHMIN/ZONASULTRA.COM)

PERESMIAN MASJID– Walikota Kendari Asrun saat menandatangi prasasti peresmian penggunaan Masjid Jami Abdurrahman Bin Muhammad Almusa, Sabtu (4/6/2016). Masjid ini dilengkapi fasilitas tempat wudhu, AC serta sejumlah fasilitas pendukung lainnya. (ILHAM SURAHMIN/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI– Walikota Kendari Asrun meresmikan penggunaan Masjid Jami Abdurrahman Bin Muhammad Almusa di Perumahan Graha Reksa Kencana, Kelurahan Andonohu, Kecamatan Poasia, Sabtu(4/6/2016).

Adanya fasilitas ibadah bagi umat muslim di kawasan perumahan tersebut, Asrun berharap dapat dipergunakan dengan baik untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Alhamdulillah kita syukuri masjid ini bisa berdiri dan selesai pembangunanya tepat waktu dan sudah dapat digunakan di bulan Ramadhan ini,” kata Asrun.

Asrun juga mengucapkan rasa terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu pendanaan pembangunan masjid tersebut, terutama Abdurrahman Bin Muhammad Almusa yang merupakan donatur asal Arab Saudi sehingga masjid tersebut dapat diselesaikan dalam kurung waktu 7 bulan.

Asrun juga memberikan apresiasi kepada pihak developer perumahan Graha Reksa Kencana yang melakukan pembangunan perumahan yang memiliki konsep ramah lingkungan. Terbukti dengan kebersihan yang tetap terjaga, saluran drainase yang begitu bersih serta tumbuhan bunga yang berada di setiap sudut kawasan perumahan.

Masjid Jami Abdurrahman Bin Muhammad Almusa memiliki luas bangunan 13X13 meter persegi dengan tinggi bangunan 7 meter. Pembangunan masjid ini menelan biaya hingga Rp. 500 juta ditambah dengan rumah imam type 36 sebesar Rp. 70 juta.

Masjid ini telah dilengkapi dengan fasilitas tempat wudhu, AC serta sejumlah fasilitas pendukung lainnya untuk memberikan pelayanan kepada semua jamaah yang melakukan ibadah. (B)

 

Penulis : Ilham Surahmin
Editor   : Jumriati

Tagged with:
JN ZonaSultra

View all contributions by JN ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com