Tampilan Desktop

Walikota Yeongwol Terpukau Lihat Potensi Alam Konut
415 Dibaca

Walikota Yeongwol Terpukau Lihat Potensi Alam Konut

WALIKOTA YEONGWOL – Walikota Yeongwol Korea Selatan Mr Park Sun Kyu saat menyampaikan sambutan di hadapan ribuan masyarakat di Desa Puuhialu Kecamatan Oheo, Konawe Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra), Kamis (20/19/2016). Park mengaku terpukau dengan potensi alam yang dimiliki Konawe Utara (MURTAIDIN/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Walikota Yeongwol, Korea Selatan Park Sun Kyu mengaku terpukau dengan potensi alam yang dimiliki Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra). Hal ini dikemukakan Park saat berkunjung di Desa Puuhialu, Kecamatan Oheo, Kamis (20/10/2016).

Menurut Park, salah satu potensi yang dimiliki oleh Konut adalah masih luasnya lahan yang dapat dikembangkan menjadi sektor pertanian terpadu. “Konut masih banyak potensi yang dapat dikembangkan, kalau saya pikir banyak sawah-sawah belum digunakan secara efisien. Kalau ini dikembangkan saya yakin daerah ini akan maju,” kata Park dihadapan ribuan masyarakat yang hadir.

Untuk mengembangkan potensi tersebut, lanjut Park, maka Konawe Utara butuh pemimpin yang baik. “Kalau pimpinannya berpikir semangat, masyarakatnya pasti akan maju,” yakinnya.

Dia menambahkan, Bupati Ruksamain berkunjung ke Yeongwol dua bulan yamg lalu untuk melihat wilayah yang dipimpinnya tidak begitu luas namun mampu dimanfaatkan dengan baik. “Dia (Ruksamin) ingin melaksanakan pembangunan disini seperti yang di Korea,” ujarnya.

Untuk membangun kemitraan, pemerintah Yeongwol akan mencari solusi kerjasama agar ke dua wilayah sama-sama berkembang dengan pesat.

Sementara itu, Bupati Ruksamin saat wawancara dengan awak Zonasultra.com menuturkan, kedatangan Walikota Yeongwol merupakan energi positif bagi pembangunan di Konut. Mengingat daerah yang dipimpinnya itu masih butuh bantuan pembangunan di sektor pertanian, terutama teknologi dan modal.

Lanjut mantan Ketua DPRD Konut itu, dengan melihat langsung kondisi wilayah yang dipimpinnya, maka pemerintah Yeongwol tidak akan ragu membangun kerjasama di bidang teknologi pertanian. “Insya Allah kerjasamanya akan terwujud,” katanya. (B)

 

Reporter: Murtaidin
Editor: Jumriati

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com