Tampilan Desktop

Wanita Gila Ini Melahirkan Tanpa Bantuan Dokter
1588 Dibaca

Wanita Gila Ini Melahirkan Tanpa Bantuan Dokter

BAYI DAN IBU KANDUNGNYA– Kondisi sang bayi dan ibu kandungnya setelah di beri pertolongan oleh Nurnaini, Rabu (10/2/2016) di pematang sawah desa Sendang Mulya Sari Kabupaten Konawe. Saat ini dievakuasi sang ibu tetap bisa duduk dan berjalan kaki. (Netizen Nurnaini Whywhyn/facebook.com)

 

ZONASULTRA.COM,KENDARI– Seorang wanita yang berusia kira-kira 35 tahun melahirkan seorang bayi laki-laki dengan selamat. Ironisnya wanita ini melahirkan tanpa bantuan seorang dokter.

Bayi dan ibu kandungnya ditemukan di daerah pematangan sawah Desa Sendang Mulya Sari Kecamatan Tongauna, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Seorang netizen facebook Nurnaini Whywhyn yang merupakan warga Kelurahan Asambu Kecamatan Unahaa, Kabupaten Konawe dan bekerja di salah satu Puskesmas di sana, mengupload foto bayi tersebut bersama ibu kandungnya, Rabu (10/2/2016) tepat pukul 10.17 WITA.

“Bayi tak berdosa aq temukn di pematg sawa !!,” tulis Nurnaini dalam album foto yang diuploadnya.

Dalam cerita di akun facebooknya saat membalas komentar sejumlah netizen lainnya, Nurnaini menceritakan sepenggal kornologis dirinya saat membantu menyelamatkan bayi dan ibu kandungnya.

Awalnya, ada seorang warga Wawonggole yang berangkat jam 7 pagi untuk bersawah di Desa Sendang Sari. Sesampainya di sana, orang tersebut kaget saat dipanggil seorang wanita yang merupakan ibu dari bayi tersebut.

Ibu sang bayi meminta tolong kepada warga tersebut untuk dipanggilkan dokter. Orang itupun kaget karena melihat sang bayi terbungkus dengan kain kotor beralasakan daun pisang dan karung.

Wanita Gila Ini Melahirkan Tanpa Bantuan Dokter

Proses evakuasi ibu dan sang bayi. (netizen)

Akhirnya ia menuju kerumah kepala desa dan keliling mencari petugas kesehatan disekitar daerah tersebut. Namun sialnya tak ada satu pun petugas kesehatan di sana.

Sehingga warga tersebut langsung menuju ke Pondok Bersalin Desa (Polindes) tempat Nurnaini bekerja dan mereka pun langsung menuju ketempat kejadian. Sekitar jam 9.10 WITA mereka sampai ke lokasi karena letaknya cukup jauh, karena harus melewati lorong persawahan.

Begitu sampai di sana, Nuraini langsung memberikan pertolongan dengan memotong tali pusat sang bayi, kemudian memberikan makanan kepada ibunya. Kemudian dirinya menghubungi petugas kepolisi Kabupaten Konawe dan tepat jam 13.00 WITA Ibu dan sang bayi dievakuasi.

 

Penulis : Ilham Surahmin
Editor  : Rustam

Tagged with: ,
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com