Tampilan Desktop



Wantimpres: Pemerintah Pusat Komit Kembangkan Pariwisata Wakatobi
235 Dibaca

Wantimpres: Pemerintah Pusat Komit Kembangkan Pariwisata WakatobiKUNJUNGAN WATIMPRES RI – Rombongan Wantimpres mengunjungi kabupaten Wakatobi, Kamis (20/7/2017). Kedatangan mereka untuk melihat potensi dan kendala pengelolaan pariwisata di daerah itu. Dalam kunjungan itu, ketua Watimpres RI Sri Adiningsih menegaskan komitmen pemerintah pusat dalam mengembangkan kabupaten Wakatobi sebagai daerah tujuan pariwisata internasional. (Nova Ely Saputra/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, WANGI-WANGI – Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Watimpres) Sri Adiningsih, menegaskan, pemeritah pusat berkomitmen untuk mengembangkan kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara. Karena potensinya sebagai daerah tujuan wisatawan internasional sangat tinggi.

“Bahkan jauh hari sebelum Wakatobi ditetapkan sebagai salah satu tujuan wisata Indonesia dari 10 tujuan destinasi yang dicanangkan itu sudah menjadi ikon Internasional,” kata Sri Adiningsih saat mengunjungi Wakatobi, Kamis (20/7/2017).

Salah satu komitmen pemerintah pusat itu kata Sri Adiningsih adalah, dapat dilihat dari tingginya Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) uang digelontorkan untuk membiayai pembangunan di Wakatobi.

Wantimpres: Pemerintah Pusat Komit Kembangkan Pariwisata Wakatobi

Arhawi – Sri Adiningsih

Dia menilai, tampaknya sinergitas antara pemerintah pusat dengan pemerintah daerah cukup baik dalam memajukan Wakatobi. Didukung dengan banyaknya program anggaran yang digelontorkan untuk Wakatobi yang diperuntukan bagi pembangunan jalan nasional, pembangunan rumah, pembangunan infrastruktur pariwisata.

Menurutnya, sinergitas yang baik itu bisa terjadi karena bupati dan wakil bupati di Wakatobi memiliki visi menjadikan daerahnya sebagai kabupaten maritim yang handal, berkembang dan maju di Indonesia Timur.

“Oleh karena itu kami hadir untuk melihat, ingin tahu perkembangan dan melihat secara langsung masalah yang dihadapi,” ujar Sri Adiningsih kepada ZONASULTRA.COM, di salah satu restoran yang ada di kecamatan Wangi-wangi, ibukota kabupaten Wakatobi.

Selama dua hari kedepan, kunjungan Watipres RI di Wakatobi dijadwalkan akan meninjau beberapa obyek wisata. Diantaranya adalah lokasi wisata berbasis masyarakat di desa Waha Mola, Wisata di Liya Togo serta sumber mata air seratus.

Tak hanya itu, dalam kunjungannya itu, tim ini juga akan mengunjungi lokasi Badan Otoritas pariwisata (BOP) Wakatobi. (C)

 

Reporter : Nova Ely Surya
Editor : Abdul Saban

Tagged with:
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free