Tampilan Desktop


Wapres JK Bakal Buka Festival Keraton Nusantara di Sultra
26 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Acara Festival Keraton Nusantara dan Masyarakat Adat Asean 2015 yang akan dilaksanakan di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) pada 12-15 November mendatang rencananya bakal dibuka secara langsung oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla. Pesertanya berasal dari 134 kerajaan di berbagai wilayah Nusantara dan 21 kerajaan di negara ASEAN. Bahkan wakil dari Belanda dan Pakistan juga turut berpartisipasi dalam festival ini.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sultra Damsid mengatakan, kesiapan panitia penyelenggara untuk melaksanakan acara ini sudah memasuki tahap akhir. Komunikasi dan koordinasi dengan berbagai pihak yang berkaitan dengan kegiatan tersebut semakin intens dilakukan sehingga kegiatan tersebut bisa terlaksana sesuai dengan apa yang diharapkan. (Baca Juga : Sultra Siap Jadi Tuan Rumah Festival Keraton Asia Tenggara)

“Finalisasinya sudah mencapai 70 persen tinggal koordinasinya saja dengan pihak-pihak yang berkaitan dengan kegiatan ini. Festival ini Insya Allah akan diresmikan oleh bapak Wapres Jusuf Kalla mewakili Presiden yang berhalangan hadir,” kata Damsid ditemui di ruang kerjanya, Senin (26/10/2015).

Festival keraton tahun ini akan disemarakkan oleh tarian kolosal, gala dinner di Pulau Bokori, parade budaya dan kuliner serta pameran benda-benda pusaka milik kerajaan Nusantara dan kerajaan negara asing serta seminar adat dan kebudayaan.

Selain membuka acara Festival Keraton dan Masyarakat Adat Asean, Wapres juga rencananya akan meresmikan peletakan batu pertama Jembatan Bahteramas.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com