Tampilan Desktop


Warga Anggilowu Kesulitan Air Bersih
17 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI– Warga Kelurahan Anggilowu, Kecamatan Mandonga, kota Kendari, mengeluhkan kesulitan air bersih, hal ini disebabkan lantaran pelayanan PDAM Kota Kendari hanya bisa dirasakan satu minggu sekali oleh warga setempat.

Untuk itu warga di kelurahan tersebut meminta, agar dapat diadakan sumur bor di wilayahnya sehingga masyarakat tidak lagi kesulitan air bersih. Permintaan warga disampaikan langsung di hadapan Wakil Ketua DPRD Kota Kendari, Husain Machmud, disela-sela reses, Selasa (22/9/2015) di kantor kelurahan Anggilowu.

Sultan, salah seorang tokoh pemuda di Kelurahan Anggilowu mengungkapkan, jika mengharapkan pelayanan air bersih dari PDAM maka masyarakat tentunya akan sangat kesulitan mendapatkan air bersih.

“Saat ini memang ada Sistem Perpipaan Air Minum (SPAM) yang melintasi wilayah kami. Tetapi SPAM ini belum mampu melayani kebutuhan kami masyarakat di Kelurahan Anggilowu,“ jelasnya.

Menyikapi permintaan warga tersebut, Husain Machmud mengungkapkan persoalan pembuatan air  bersih ini akan sesegera mungkin disikapinya. Tetapi terlebih dahulu pihaknya akan melakukan kroscek terkait kapasitas SPAM yang melintas di kelurahan tersebut.

Kalaupun nantinya pembuatan sumur bor ini direalisasikan, maka legislator asal Partai Gerindra ini akan mengusulkannya pada APBD 2016 mendatang.

Selain pembuatan sumur bor, masyarakat juga mengusulkan perbaikan drainase, pembuatan tapal batas kelurahan mandonga dan Anggilowu serta pembuatan jalan setapak.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com