Tampilan Desktop



Warga Antusias Datang ke TPS, Sejumlah Jalan Protokol di Kendari Lengang
72 Dibaca

 Warga Antusias Datang ke TPS, Sejumlah Jalan Protokol di Kendari Lengang

PILWALI KENDARI Suasana Jalan MT Haryono yang tampak lengang. Hal ini disebabkan warga Kota Kendari sedang berada di tempat pemungutan suara (TPS) untuk menyalurkan hak pilihnya pada Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Kendari. (RAMADHAN HAFID/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRS.COM, KENDARI Sejumlah jalan protokol di Kota Kendari, Rabu (15/2/2017) pagi terlihat sepi karena warga pergi ke TPS untuk menggunakan hak politiknya memilih Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kendari untuk masa bakti lima tahun ke depan.

Dari pantuan awak Zonasultra.com, jalan MT Haryono yang biasanya padat pada saat jam kerja, pagi ini tampak lengang. Sejumlah kawasan pertokoan di seputaran jalan tersebut, hingga pukul 09.30 Wita masih tutup karena pemilik dan karyawannya yang berdomisili di Kota Kendari masih berada di TPS untuk menggunakan hak pilihnya. Hal ini membuktikan bahwa masyarakat Kota Kendari antusias untuk berpartisipasi menyukseskan Pilkada serentak di ibu kota Provinsi Sulawesi Tenggara ini.

‘’Saya baru pukul 10.00 membuka toko karena ke TPS untuk menyalurkan hak suara pada Pilwali Kendari,” kata Muhammad Hara, salah seorang warga di Jalan MT Haryono, Kecamatan Kadia, Kota Kendari, Rabu (15/2/2017).

Ia mengatakan, Pilwali Kendari yang digelar serentak hari ini untuk menentukan pemimpin daerah ini lima tahun ke depan. “Jadi, sayang kalau hak pilih saya tidak digunakan dengan baik,” ujarnya.

Hal senada diungkapkan Wa Ode Nurlia, warga Kota Kendari lainya. Ia mengatakan, setiap pemilu dan pilkada dirinya tidak pernah golput. Sebagai warga negara baik dirinya wajib datang ke TPS untuk menyalurkan hak politiknya.

“Saya berharap pada pilkada ini dapat menghasilkan pemimpin Kota Kendari yang berkualitas,’’ kata Wa Ode Nurlia saat ditemui di TPS 1 Kelurahan Anaiwoi, Kecamatan Kadia.

Berdasarkan pantauan di lapangan, selain Jalan MT Haryono yang tampak lengang, Jalan Ahmad Yani dan Jalan AH Nasution juga tampak lengang hingga pukul 10.00 Wita. (B)

 

Reporter: Ramadhan Hafid
Editor: Jumriati

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free