Tampilan Desktop


Warga Apresiasi Kinerja Pemda Konut Atasi Banjir
63 Dibaca

 BANTUAN-Terlihat kepala desa andeo kecamatan lasolo kabupaten konawe utara (Konut) Heti Rasnawiah, memberikan bantuan kepada sejumlah warga melalui Kemetrian sosial RI, dan pemda konut pasca tertimpa musibah banjir beberapa waktu lalu. (Jefri/ZONASULTRA.COM).


BANTUANTerlihat kepala desa andeo kecamatan lasolo kabupaten konawe utara (Konut) Heti Rasnawiah, memberikan bantuan kepada sejumlah warga melalui Kemetrian sosial RI, dan pemda konut pasca tertimpa musibah banjir beberapa waktu lalu. (Jefri/ZONASULTRA.COM).

 

ZONASULTRA.COM,WANGGUDU– Kepala desa Andeo, kecamatan Lasolo, Kabupaten Konawe Utara (Konut) Heti rasnawiah sangat mengapresiasi langkah cepat yang dilakukan pemda dalam mengatasi masyarakat yang tertimpa musibah banjir beberapa waktu lalu.

“Bukan hanya musibah banjir ini saja, beberapa musibah dan kendala lain yang pernah terjadi dalam masyarakat. pemerintah sekarang ini langsung cepat melakukan tindakan, saya salut dan inilah yang kami harapkan.”terang Heti.

Hal serupa juga diungkapkan Nia, salah satu warga desa Andeo yang mendapatkan bantuan. Dirinya sangat bersyukur karena kondisi ekonomi yang terbilang sulit di masa transisi seperti saat ini, ia mendapat bantuan yang tak disangkanya dari pemerintah Konut.

“Saya tadi dapat satu set peralatan ibu hamil karena saya lagi kondisi hamil, dan pakaian sekolah untuk anak saya. Saya berterima kasi kepada pemda konut, dan semoga pemerintah terus memperhatikan masyarakat di Konut ini yang sangat membutuhkan bantuan,” ucap Nia.

Sebelumnya, Kementrian sosial RI melalui pemerintah Konut telah menyalurkan bantuan kepada masyarakat korban banjir.

Beberapa desa yang berada di wilayah kecamatan Lasolo antara lain desa Andoe, Abola, Belalo, dan Tetelupai mendapatkan beberapa jenis bantuan yang disalurkan pemda Konut melalui dinas sosial.

Kepala bidang (Kabid) Sosial pemda Konut, Irwan saat di jumpai di ruang kerjanya, Rabu (27/7/2016) mengatakan, bantuan yang disalurkan merupakan bentuk perhatian dan tanggung jawab pemerintah kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan pasca musibah.

Namun, kata Irwan, bantuan yang disalurkan seperti beras, beberapa sergam sekolah, dan perlatan rumah tangga, juga ibu hamil harus disertai beberapa prosedur sebagai laporan pertanggungjawaban.

“Sebelum disalurkan beberapa bantuan ini, kita data dulu jumlah kepala keluarga (KK) dan jiwanya agar tepat sasaran juga foto dokumentasinya dan surat keterangan dari BPBD konut dan untuk stok barang kita kondisikan dengan yang ada saat ini,” tambah Irwan. (C)

 

Reporter : Jefri Ipnu
Editor : Kiki

JN ZonaSultra

View all contributions by JN ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com