Tampilan Desktop


Warga Baruga Mengadu ke Anggota DPRD Sultra Soal Drainase yang Buruk
85 Dibaca

ZONSULTRA.COM,KENDARI- Warga Kecamatan Baruga, Kota Kendari, mengeluhkan tidak berfungsinya sejumlah drainase yang ada diwilayah mereka, sehingga ketika hujan turun wilayah itu seringkali menjadi langganan banjir.

Salah seorang  ketua RT di Kelurahan Baruga Dede mengatakan, jalan propinsi yang melintas di wilayahnya saat ini sudah bagus setelah dilakukan pengaspalan hanya saja tidak disertai pembuatan drainase.

“Kami sudah usulkan beberapa kali dalam Musrenbang hanya saja tidak ada kejelasan kapan pembuatannya,saya minta kami bisa di fasilitasi agar drainase ini segera direalisasi,” ujarnya dalam sesi tanya jawab dengan Anggota DPRD Sultra Adriatma Dwi Putra  yang menggelar reses di Kecamatan itu, Minggu (1/11/2015) sore.

Sementara itu, Ketua Komisi III DPRD Sulawesi Tenggara (Sultra) Adriatma Dwi Putra (ADP) mengatakan, ia akan mengkoordinasikan masalah ini dengan Pemerintah Kota Kendari dan Pemerintah  Propinsi Sultra agar menyusun ulang sisteM drainase yang ada.

“Nanti kami akan usulkan agar pemerintah Kota Kendari bersama Pemerintah propinsi Sultra mendesain ulang sistem drainase yang ada saat ini, sehingga air yang melewati drainase bisa disalurkan hingga kemuara, tidak seperti saat ini yang selalu menggenang, sehingga ketika hujan menyebabkan banjir,” jelas ADP.

Kegiatan reses yang digelar di Kelurahan Baruga Kecamatan Baruga ini dihadiri warga serta para ketua RT,Ketua RW dan 4 lurah di kecamatan itu.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com