Tampilan Desktop


Warga Baubau Panik, Bengkel dan Pangkalan Minyak Tanah Ludes Terbakar
19 Dibaca

ZONASULTRA.COM, BAUBAU – Belum sepekan kebakaran yang menghanguskan tujuh unit rumah di Kota Baubau. Kini, Senin (22/6/2015) sekitar pukul 13.00 Wita si jago merah kembali membakar dua unit rumah hingga rata dengan tanah di Kelurahan Kaobula, Kecamatan Batu Puora Kota Baubau, Sulawesi Tenggara. Akibat insiden itu, warga Kota Baubau panik karena lokasi kebakaran yang terjadi di pusat kota. Api dengan cepat membesar dan membumbung tinggi, hingga kepulan asap terlihat dari jarak 5 kilometer. 

Dina, warga sekitar yang melihat langsung kejadian naas itu mengatakan, api berawal dari kios milik Hauza. Pemilik kios berusaha memadamkan api dengan mengambil beberapa kain basah, namun tiba-tiba api membesar.

Selain kios, lanjut Dina, tempat itu juga dijadikan pangkalan minyak tanah, bengkel, dan tempat menjual bensin. Sehingga dalam sekejap api sudah melalap bengkel dan rumah yang terbuat dari kayu.

“Saya kurang tau juga penyebab dari kebakaran ini. Saat api sudah membesar terdengar suara ledakan sebanyak empat kali,” tuturnya di lokasi kejadian.

Dari pantauan Zonasultra.com, di lokasi kebakaran petugas dari dinas kebersihan dan pemadam kebakaran menurunkan empat unit mobil kebakaran dan dibantu sekitar sepuluh mobil tangki air bersih. Api baru bisa dipadamkan sekitar dua jam, dan dibantu dengan warga sekitar. Untuk memperlancar proses pemadamam, pihak Kepolisian Polsek Wolio juga menurunkan anggotanya yang dipimpin langsung Kapolsek Wolio, AKP Abdul Salam SH.

Setelah berhasil menjinakkan api yang menghanguskan dua buah rumah warga ini, pihak pemadam kebakaran juga memilah beberapa bahan kayu yang masih berasap. Nampak juga sisa dari kebakaran ini bangkai motor sebanyak 7 unit, mesin kompresor dan beberapa drum minyak tanah.
Tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi penyebab kebakaran dan berapa kerugian dari insiden tersebut.

 

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com