Tampilan Desktop


Warga Kadia Ini Tertipu Puluhan Juta Rupiah Lewat Facebook
269 Dibaca

ZONASULTRA.COM,KENDARI–  Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara  (Sultra) meminta warga  waspada terhadap  penipuan lewat jaringan media sosial facebook  yang mengatasnamakan petugas kepolisian modus pengurusan kepindahan tugas.

 Warga Kadia Ini Tertipu Puluhan Juta Rupiah Lewat Facebook

Dolfi Kumaseh

Seperti kasus yang menimpa   Marjana (45)  warga  Jalan Mekar Kelurahan Kadia Kota Kendari yang bekerja sebagai Pegawai Negeri Sipil yang melaporkan Suhartono, pria yang mengaku sebagai polisi berpangkat komisaris di Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra).

“Benar, laporan itu sudah masuk di Polda Sultra berdasarkan laporan polisi nomor: LP/18/I/2017/SPKT POLDA SULTRA,” kata Kasubbid PID Bidang Humas Polda Sultra, Kompol Dolfi Kumaseh di ruangannya, Kamis (12/1/2017).

Dolfi menerangkan, awalnya korban mengenal terlapor lewat media sosial facebook. Terlapor  mengaku sebagai personil Kepolisian Daerah Sumatra Utara yang akan dimutasi ke Polda Sultra.

Berdalih mempercepat proses pemindahannya, Suhartono kemudian meminta sejumlah uang ke Marjana.

Menuruti perkataan Suhartono, pada akhir September 2016, korban kemudian mengirimkan uang sebanyak 20 Juta Rupiah. Setelah itu Suhartono terus meminta uang kepada korban.

“Total keseluruhan uang yang sudah dikirim oleh korban sebanyak Tujuh Puluh Juta Rupiah,” tambah Dolfi.

Namun, lanjutnya, hingga memasuki tahun 2017 Suhartono belum juga pindah ke Polda Sultra. Bahkan, terlapor kembali meminta sejumlah uang namun permintaan itu tidak dituruti lagi oleh Marjana dan akhirnya melaporkan kejadian tersebut ke Polda Sultra.

“Kita belum tahu apa benar dia adalah polisi dari Medan. Sementara kasus ini masih dalam proses penyelidikan dan tetap akan kami kembangkan,” tutup Dolfi Kumaseh.(B)

 

Reporter : Lukman Budianto
Editor   : Tahir Ose

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free