Tampilan Desktop


Warga Kembali Berdemo Perihal Pengelolaan Lokasi Wisata Pulau Labengki
147 Dibaca

Warga Kembali Berdemo Perihal Pengelolaan Lokasi Wisata Pulau Labengki

WISATA LABENGKI – Aksi unjuk rasa perihal polemic pengelolaan lokasi wisata Pulau Labengki di Konawe Utara kembali terjadi. Selasa siang tadi sejumlah warga yang menamakan diri Gerakan Muda (Gema) Konawe Utara menggelar demonstrasi di depan gedung DPRD Konawe Utara, Selasa (26/7/2016). (Murtaidin Mumu/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Aksi unjuk rasa perihal polemic pengelolaan lokasi wisata Pulau Labengki di Konawe Utara kembali terjadi. Selasa siang tadi sejumlah warga yang menamakan diri Gerakan Muda (Gema) Konawe Utara menggelar demonstrasi di depan gedung DPRD Konawe Utara

Koordianator aksi, Ihwan menuding jika pemerintah daerah tidak serius menangani persoalan pengelolaan Pulau yang terkenal dengan pesona alamnya itu. Menurut Ihwan pulau Labnegki yang masuk dalam kawasan hutan lindung dan kawasan konservasi itu saat ini sudah dikelola oleh investor luar. Pengelolaanya menurut Ihwan jelas lebih menguntungkan pihak tertentu dalam hal ini PT Labengki Nirwana Resort sebagai pengelolanya.

“Dimanakah pemerintah melihat persoalan ini. Mengapa mereka seakan diam melihat persoalan tersebut ataukah memang ada konspirasi yang terbangun antara pemda dan pengusaha untuk bersama meraup keuntungan besar,” kata Ihwan, Selasa (26/7/2016).

Dalam aksinya Gema juga mendesak agar bupati dan ketua DPRD segera menghentikan segala aktifitas PT Labengki Nirwana Resort di Labengki, serta mengambil sikap dan langkah umum terkait perambahan kawasan hutan di Labengki.

“Kami mendesak Ketua DPRD/Komisi C dan dinas terkait untuk segera melakukan peninjauan langsung dilokasi Labengki,” desaknya.

Dirinya berserta massa aksi akan terus melakukan aksi serupa jika tuntutan tidak diindahkan hingga PT Labegki Nirwana Resort mendapat sanksi hukum.

Sementara itu, anggota Komisi C, Nurtan Jaya dihadapan massa aksi berjanji bakal menindaklanjuti tuntutan massa aksi.

Bahkan komisinya akan meninjau secara langsung pembangunan resort di Labengki. “Kami akan segera meninjau lokasi dan aktifitas PT Labengki Nirwana Resort,” ujar Nurtan Jaya. (B)

 

Reporter Murtaidin Mumu
Editor Tahir Ose

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com