Tampilan Desktop



Warga Kendari yang Tenggelam di Pantai Taipa Belum Ditemukan
295 Dibaca

Warga Kendari yang Tenggelam di Pantai Taipa Belum Ditemukan SAR KENDARI – Tim rescue SAR Kendari melanjutkan pencarian terhadap korban tenggelam atas nama Bobi (30) warga Kota Kendari, BTN Batu Marupa yang belum ditemukan sejak kejadian kemarin sore. Sejumlah tim dilibatkan dalam pencarian ini seperti BPBD Konut, Polsek Sawa, Babinsa Sawa, Satker Molawe, masyarakat setempat dan keluarga korban, Rabu (6/9/2017). Dokumentasi SAR Kendari

 

ZONASULTRA.COM,KENDARI– Badan SAR Nasional terus melakukam pencarian terhadap Bobi warga Kendari yang diduga tenggelam di sekitaran Pantai Taipa Kabupaten Konawe Selasa (5/9/2017) sore.

Humas SAR Kendari Wahyudi mengatakan pada pukul 06.00 wita pagi tadi, tim rescue kembali melakukan pencarian bersama potensi di lapangan dengan cuaca cerah serta ketinggian ombak kurang lebih 1 meter.

Unsur yg teribat dilapangan yakni BPBD Konut, Polsek Sawa, Babinsa Sawa, Satker Molawe, Masyarakat setempat dan pihak keluarga.

“Setelah usai menerima laporan kami sampai di TKM pada pukul 21.16 wita,” ungkap Wahyudi melalui keterangan persnya, Rabu (6/9/2017).

SAR Kendari sendiri, menerima laporan kejadian pada tanggal 5 september 2017 pukul 17.12 dari Kepala Desa Taipa Burhan bahwa pada pukul 17.00 wita korban yang beralamat di BTN Batu Marupa Kendari tenggelam di Pantai wisata Taipa kabupaten Konawe utara.

Berita Terkait : Warga Kendari Dilaporkan Tenggelam Saat Mandi di Pantai Taipa

Kemdian, pada pukul 17.30 wita tim rescue Basarnas Kendari dengan menggunakan satu unit rubber boat, satu unit rescue car, satu unit ambulance beserta alat pendukung lainnya diberangkatkan menuju TKM untuk memberikan bantuan SAR.

Sebelumnya diberitakan zonasultra. Awalnya, Bobi bersama tujuh temannya, mengunjungi Pantai Tanjung Taipa untuk menikmati suasana pantai tersebut.

Namun, tak lama kemudian saat korban dan tujuh temannya mandi, tiba-tiba dari kejauhan terlihat oleh rekanya korban seperti tenggelam dan meminta pertolongan. Akan tetapi korban seketika langsung lenyap terbawa air laut.

“Mereka datang 8 orang mau mandi-mandi. Mereka sempat lihat ji kalau temannya tenggelam, ada temannya yang perempuan sempat mau tolong, tapi malahan hampir juga tenggelam. Tidak ada pengunjung lain biar warga tidak ada mereka ji yang datang di pantai Taipa, jam 5 sore tadi tenggelamnya,” jelas Kepala Desa Taipa Burhan via telefon, Selasa (5/9/2017). B

 

Reporter: Ilham Surahmin
Editor: Tahir Ose

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free