Tampilan Desktop



Warga Kolaka Ini Bangga Menteri Susi Mampir Makan di Warung Bakso Miliknya
352 Dibaca

Warga Kolaka Ini Bangga Menteri Susi Mampir Makan di Warung Bakso Miliknya

MENTERI SUSI : Menteri Perikanan dan Kelautan mampir di warung bakso di Jalan Perintis Kolaka Selasa (21/3/2017) disela kunjungan kerjanya untuk menghadiri pertemuan nasional pengelolaan kawasan Teluk Bone. (Tahir Ose)

 

ZONASULTRA.COM, KOLAKA – Menteri Perikanan dan Kelautan Susi Pujiastuti menjadi pusat perhatian warga Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra). Pasalnya, menteri yang terkenal dengan gaya nyentriknya ini berkeliling kota menggunakan mobil open cup milik kepolisian setempat.

Sekitar pukul 08.00 Wita, Susi didampingi Bupati Kolaka Ahmad Safei berkeliling menikmati pemandangan kota penghasil kakao terbesar di Sultra itu. Susi mengitari kawasan by pass dan kawasan kampung nelayan di Kolaka. Dari atas mobil Susi melambaikan tangan kepada warga yang menyapanya di ruas jalan.

Warga Kolaka Ini Bangga Menteri Susi Mampir Makan di Warung Bakso Miliknya“Iya bu Susi memang senang jalan-jalan menghirup udara segar kalau pagi,” ujar salah satu staf Menteri Susi.

Usai berkeliling kota, di tengah jalan Susi turun dari kendaraan dan langsung berhenti di salah satu warung bakso.

Susi rupanya mampir untuk menikmati bakso yang terletak di pinggir jalan Pramuka. Susi langsung menghampiri sang pemilik warung dan memesan satu mangkok bakso.

Satino pemilik warung sekaligus yang melayani Menteri Susi mengaku sangat senang. “Alhamdulillah senang sekali,” ujarnya.

Selama 23 tahun berjualan bakso, Satino mengaku untuk pertama kalinya mendapatkan kunjungan dari pejabat. “Selama ini belum pernah ada pejabat yang kesini, baru kali ini,” katanya.

Ditanya pesanan Menteri susi, Satino menjawab Susi memesan bakso super.

“Semuanya dipesan 20 mangkok, Ibu Susi pesannya lengkap hanya gak boleh dikasi penyedap rasa,” katanya.

Harga semangkok bakso yang dipesan Menteri Susi hari itu yakni seharga Rp. 17.000.

Usai menyantap bakso, warga yang sudah menunggu Susi meminta berfoto bersama.

Baca Juga : Menteri Kelautan Panen Udang Vaname di Kolaka

Menteri Susi melakukan kunjungan kerja di Kolaka selama dua hari. Pada hari pertama Senin 20 Maret 2017 Susi melakukan sidak di kampung Nelayan Hakatutobu Pomala dan melakukan panen udang di Desa Towua. Selanjutnya pada Selasa hari ini Susi membuka pertemuan pengembangan kerjasama ekonomi dan konservasi pesisir kawasan Teluk Bone. (A)

 

Penulis : Tahir Ose

Tagged with:
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free