Warga Kolut Heboh Uang di Celengan Hilang, Diduga Diambil Tuyul

121
Warga Kolut Heboh Uang di Celengan Hilang, Diduga Diambil Tuyul
UANG HILANG - Dalam waktu sepekan ini warga di Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), Sulawesi Tengara (Sultra) dihebohkan dengan kejadian hilangnya uang di celengan secara misterius. (Rusman/ZONASULTRA.COM)

Warga Kolut Heboh Uang di Celengan Hilang, Diduga Diambil Tuyul

ZONASULTRA.COM, LASUSUA – Dalam waktu sepekan ini warga di Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), Sulawesi Tengara (Sultra) dihebohkan dengan kejadian hilangnya uang di celengan secara misterius. Diduga pelakunya adalah tuyul.

Salah seorang warga Desa Lahabaru, Anti (25) mengaku membongkar celengan plastiknya karena melihat beberapa teman Facebook-nya kehilangan uang setelah membongkar isi celengan. Hasilnya, sejumlah uangnya juga raib.

“Perkiraanku uang yang pecahan Rp100 ribu lebih dari 10 kali saya kasi masuk di celengan, kenapa sisa tiga lembar. Saya langsung kaget kenapa sisa begitu sementara tidak ada bekas seperti sudah dibuka,” ujar Anti kepada Zonasultra.com, Kamis (11/1/2018).

Warga Desa Beringin, Andi juga ikut-ikutan membongkar isi celengannya, namun dirinya sangat kecewa karena uang pecahan Rp100 ribu tersisa tiga lembar saja.

“Saya yakin lebih dari tiga kali kasi masuk dalam celengan, yang lebih anehnya lagi istri saya pernah kasi masuk juga uang seratus ribu baru tapi begitu saya bongkar sudah tidak ada,” katanya

Andi menjelaskan, dirinya yakin saat membongkar celengannya nominalnya bisa mencapai Rp2 juta hingga Rp3 juta. Namun saat dibuka hanya tersisa Rp1 juta saja.

“Allahualam kenapa bisa begitu, tapi seandainya manusia yang ambil kenapa tidak sekalian celengannya kenapa isinya hanya separuh, khusus pecahan seratus,” bebernya.

Sementara warga Kelurahan Olo-oloho, Safiasis juga kehilangan isi celengannya.

“Di rumah ada tiga celengan, begitu saya tau kabar banyak kehilangan kubongkar mi juga kenapa betul celengan tersisah pecahan Rp50 ribu padahal ada pecahan seratus yang saya kasi masuk,” ujarnya. (B)

 

Reporter: Rusman
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here