Tampilan Desktop

Warga Korban Kebakaran Terima Bantuan dari Dinsos Koltim
50 Dibaca

bantuan-kolut

Bantuan : Kepala Dinas Sosial (Kadinsos), Narto Toonggo memberikan bantuan kepada keluarga korban kebakaran semalam di Desa Tawatawaro Kecamatan Tinondo Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Sulawesi Tenggara (Sultra), Kamis (20/10/2016) pagi tadi. (Foto : Dok.Dinsos for ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, TIRAWUTA – Warga korban kebakaran semalam di Desa Tawatawaro, Kecamatan Tinondo, Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), terharu setelah menerima bantuan dari pemerintah daerah setempat.

Adapun bantuan yang diberikan Dinsos kepada warga korban kebakaran yakni atap seng sebanyak 60 lembar, tenda gulung atau terpal, tikar famili kit. Ada pula sembako berupa, Beras 50 kg, Ikan kaleng, mie instan dan minyak goreng.

Kepala dinas sosial Koltim, Narto Toonggo mengatakan, penyerahan bantuan tersebut merupakan bukti kepedulian pemerintah terhadap warga yang terkena bencana kebakaran.

”Bantuan yang diberikan mungkin tidaklah cukup, tapi setidaknya bisa membantu meringankan beban penderitaan yang dialami oleh korban,” ujarnya.

Berdasarkan Instruksi dari bupati Koltim Tony Herbiansyah, dinas sosial diingatkan agar selalu siaga jika ada warga yang terkena bencana apapun.
”Untuk itu, kami selalu siap dan selalu siagga. Menyiapkan bantuan untuk warga yang terkena bencana apapun,” papar Narto.

Untuk itu berharap, warga yang terkena musibah agar bersabar dan tabah menerima cobaan dan seraya bangkit kembali. ”Sebab bantuan yang kami berikan ini, hanya bersifat meringankan bebean penderita. Paling tidak dalam beberapa hari kedepan dapat menutupi kebutuhan hidup keluarga tersebut, saya juga mengingatkan supaya warga koltim selalu berhati- hati dan waspada segala kemungkinan yang dapat menyebabkan terjadinya bencana,” harapnya.

Lanjut Narto, bantuan yang diserahkan tersebut merupakan tanggap darurat.

Sementara itu, Daeng Mangka (60) warga asal Desa Tawatawaro yang menerima bantuan akibat rumahnya terbakar pada Rabu (19/10/2016) malam mengaku sangat berterima kasih atas bantuan yang telah diterimanya. Bantuan ini bisa meringan bebannya. (B)

 

Reporter : Jaspin
Editor : Kiki

DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com