Tampilan Desktop


Warga Kulisusu Barat Ingin Perbaikan Infrastruktur
49 Dibaca

ZONASULTRA.COM, BURANGA – Sarana infrastruktur masih menjadi permintaan utama masyarakat pada saat anggota DPRD melakukan reses. Infrastruktur paling urgen yang dibutuhkan masyarakat adalah jalan dan jembatan.

Ketua Komisi III DPRD Butur Abdul Manan Ganiru mengatakan, di Daerah Pemilihan (Dapil) I yang menjadi basis konstituennya yang meliputi Kecamatan Kulisusu Barat, masyarakat menginginkan peningkatan jalan tani, perbaikan dan pembuatan jembatan permanen.

Di sektor pertanian, masyarakat mengharapkan adanya irigasi yang memadai, alat traktor, dan  penggilingan padi. Di sektor kesehatan, masyarakat di Desa Mekar Jaya, Kecamatan Kulisusu Barat menginginkan puskesmas pembantu bersama tenaga medisnya. Di sektor pendidikan, perbaikan gedung sekolah yang dilengkapi fasilitas air bersih dan listrik.

“Tujuan reses ini untuk menyerap aspirasi masyarakat. Oleh karena itu, apa yang menjadi keluhan dan permintaan mereka kita akan rekomendasikan ke dinas yang bersangkutan agar segera dipenuhi,” ujar politisi PAN ini di kediamannya, Minggu (14/6/2015).

Sementara itu, legislator Partai Gerindra Alias Dadi Agusman mengungkapkan, kunjungan para legislator tersebut membuat bangga dan senang masyarakat di Kecamatan Kulisusu barat, khususnya di Desa Dampala Jaya dan Mekar Jaya.

“Selama ini belum pernah dikunjungi atau dilakukan reses baik anggota DPRD periode lalu maupun anggota legislatif periode sekarang. Mereka sangat senang, karena baru pertama kali reses ditempatkan disana,” ujar Dadi.

Menurut anggota Komisi II ini, bukan hanya bidang infrastruktur yang menjadi aspirasi masyarakat, tapi juga adanya peningkatan di bidang keagamaan. Masyarakat di daerah itu menginginkan bidang agama juga menjadi perhatian serius dari pemerintah.

Selain itu, masyarakat juga meminta tenaga penyuluh pertanian yang handal untuk ditempatkan di daerah itu karena mayoritas warganya berprofesi sebagai petani. (*/Darso)
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com