Tampilan Desktop


Warga Lalolara Butuh Perbaikan Drainase
20 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Warga Kelurahan Lalolara, Kota Kendari Sulawesi Tenggara (Sultra) mengeluhkan drainase di wilayah mereka yang tidak berfungsi dengan baik. Mereka khawatir hal itu akan menimbulkan banjir ketika musim hujan tiba.

Masuduki, salah seorang warga Kelurahan Lalolara mengatakan, pengalaman tahun-tahun sebelumnya drainase yang tidak berfungsi membuat masyarakat terkena bencana banjir. Terlebih lagi lokasi rumah penduduk yang dilintasi kali Wanggu yang ketika musim hujan terkadang airnya meluap.

“Harapan kami ada perhatian dari Pemkot terkait hal ini. Sebab kami tidak inginkan nanti terjadi banjir baru dilakukan antisipasi,” katanya.

Menanggapi hal tersebut, Anggota Komisi III DPRD Kota Kendari, Rostina Tarimana mengungkapkan, persoalan infrastruktur di Kelurahan Lalolara bukan hanya drainase melainkan jalan yang juga mesti dibenahi, terutama di Jalan Lumba-lumba.

“Kami akan fokus terhadap pembenahan drainase sebab banjir sangat rentan terjadi di Kelurahan Lalolara,” ungkapnya ditemui Kamis (1/10/2015).

Dalam waktu dekat ini juga terangnya, pihaknya akan mengajak Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Kendari untuk meninjau lokasi di Kelurahan Lalolara sehingga bisa dimasukkan dalam APBD 2016.

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com