Tampilan Desktop


Warga Lorong 555: Kapan Kami Bisa Nikmati Air PDAM?
79 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI– Tidak maksimalnya pelayanan PDAM Kota Kendari terhadap masyarakat, terus dikeluhkan warga di kota ini. Warga lorong 555 Kelurahan Wowanggu, Kecamatan Kadia misalnya. Meski sudah puluhan tahun tinggal di lorong tersebut, namun hingga kini belum juga teraliri air PDAM.

Ini Penjelasan Dirut PDAM Kendari Terkait Air Keruh di Poasia

Damin

Arifin, salah seorang warga Kelurahan Wowanggu menyayangkan pihak PDAM yang terkesan tidak memperdulikan warga di lorong 555. Sebab hingga saat ini jaringan perpipaan sama sekali belum ada. Padahal kebutuhan masyarakat akan air bersih di wilayahnya sangatlah tinggi.

“Kami belum tahu kapan kami bisa nikmati air PDAM, karena sampai saat ini belum ada tanda-tanda. Harapan kami tentunya bagaimana ada tekanan dari DPRD Kota Kendari agar PDAM mampu menyikapi persoalan yang kami hadapi selama puluhan tahun tinggal di sini,” kata Airin di kediamannya, Selasa (2/2/2016).

Warga lorong 555 lainnya Hariyanti, mengatakanb untuk mengatasi persoalan kebutuhan air bersih pihaknya menggunakan sumur gali. Tetapi pada musim kemarau panjang tahun lalu, pihaknya terpaksa membeli air tower akibat sumur gali yang mereka pakai Selama ini kering.

Dia berharap, PDAM bisa menyikapi persoalan ini secepatnya.  Sehingga masyarakat dapat merasakan pelayanan air bersih.

“Kami juga masyarakat di sini sebenarnya kecewa dengan anggota DPRD Kota Kendari. Sebab selama ini mereka hanya memberikan janji kepada kami akan ada pelayanan air bersih dari PDAM ketika mendekati pemilu. Tetapi begitu terpilih janjinya tidak ada yang ditempati,” ujarnya dengan nada kesal.

Ditempat terpisah, Dirut PDAM Kota Kendari Damin, membenarkan belum adanya jaringan perpipaan disekitar lorong 555 tersebut. Tetapi pihaknya akan segera mengupayakannya.

Damin menganjurkanb warga agar mengusulkan ke dinas PU agar ada pemasangan jaringan perpipaan di wilayah tersebut melalui Musrenbang nanti.

“Kami tentunya akan segera mengalirkan air kesana jika jaringan pipanya ada. Kami tetap akan mengupayakan pelayanan maksimal ke masyarakat,” katanya.

Sementara itu, Ketua Komisi II DPRD Kota Kendari, Subhan mengatakan pihaknya akan memperjuangkan agar masyarakat di lorong 555 dan sekitarnya bisa menikmati pelayanan PDAM.

Untuk jaringan perpipaan, lanjutnya, akan segera menyampaikannya ke Dinas PU Kendari. Khusus untuk PDAM, dia berharap bisa menuntaskan persoalan dilokasi yang belum tersentuh pelayanan PDAM.

 

Halaman : Kendari
Penulis : M Rasman Saputra

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com