Tampilan Desktop

Warga Minta Standar Ukuran Tinggi Calon Polisi Diturunkan
91 Dibaca

Menurut salah satu warga yang tidak ingin disebutkan namanya, banyak warga yang ingin mendaftarkan anaknya untuk menjadi polisi hanya saja terkendala ukuran tinggi badan yang tidak mencapai standar 1

Menurut salah satu warga yang tidak ingin disebutkan namanya, banyak warga yang ingin mendaftarkan anaknya untuk menjadi polisi hanya saja terkendala ukuran tinggi badan yang tidak mencapai standar 165 cm.
Ardin, salah satu pendaftar di Polres Bombana mengatakan dirinya saat ini ingin sekali mendaftar dan menjadi seorang polisi, namun tingginya kurang mencukupi hanya selisih satu mili saja. “Saya harap semoga saja standar tinggi bisa berkurang jadi 163 cm agar kami juga bisa ikut berkompetisi seperti yang lainnya,” ujar anak muda yang mengaku punya ukuran tinggi 164,9 cm ini kepada awak zonasultra.com, Kamis (30/4/2015).
Terkait hal ini, Kepala Bagian (Kabag) Sumber Daya (Sumda) Polisi Resort (Polres) Bombana, Komisaris Polisi (Kompol) Suwardi mengakui jika standar tinggi kali ini berbeda dengan sebelumnya.
“Ini standar ukuran dari pusat yang tetapkan, namun mereka yang sudah mendaftar tetapi ukurannya tidak mencukupi tetap akan dihubungi kembali apabila nantinya tiba-tiba ada perubahan standar tinggi dari pusat,” ujarnya.
 
Kata dia, persyaratan yang berbeda dari sebelumnya bukan hanya dari tinggi saja namun ada juga yang lainnya. Standar nilai ijazah terakhir sekarang dan sebelumnya juga berubah. Kalau sebelumnya, ijazah paket C untuk sekolah tingkat SMA dapat diterima namun sekarang sudah tidak bisa lagi. (Hasman)
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com