Tampilan Desktop


Warga Sumbar di Sultra Siapkan Penyambutan Kedatangan Raja Minangkabau
84 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI- Warga Minangkabau, Padang, Sumatera Barat (Sumbar) yang ada di Sulawesi Tenggara (Sultra), siap menyambut kedatangan empat orang raja dari Minangkabau yang akan dijadwalkan tiba 11 Nopember mendatang di Kendari untuk menghadiri kegiatan festival Keraton Nusantara.

Salah satu raja besar yang hampir dipastikan akan datang adalah Raja Pagaruyung. Raji ini merupakan raja yang paling mulia dan dihormati bagi masyarakat Minangkabau.   

Ketua Ikatan Keluarga Besar Minangkabau di Sultra, Amir Faisal mengatakan, kedatangan para raja-raja dari Minangkabau merupakan suatu kehormatan bagi warga Minang yang ada di Kendari khususnya dan Sultra pada umumnya.

“Kami yang ada di rantau tentu sangat senang dan gembira para raja-raja kami berkunjung di Sultra. Ini merupakan kesempatan yang spesial buat kami untuk bertemu langsung sekaligus bersilaturahmi denga para raja,” kata Amir Faisal kepada sejumlah awak media di rumah makan Nusantara Kendari, Minggu (1/11/2015).

Terkait kegiatan festival Keraton Nusantara ini, Amir Faisal yang baru saja didaulat menjadi ketua Ikatan Keluarga Besar Minangkabau Sultra periode 2015-2020, mengatakan semua warga Minang yang ada di Kendari dan disejumlah kabupaten di Sultra akan turut ambil bagian sebagai peserta bersama dengan raja-raja dari Minangkabau.

“Jadi yang datang itu hanya para raja-raja saja. Kami di Kendari dan kawan-kawan dari daerah akan menjadi peserta,” kata Dekan Fakulas Hukum Unsultra itu yang didampingi sekretarisya, Nasril Kasram.  

Untuk mempersiapkan penyambutan tersebut, puluhan warga Minangkabau berkumpul sekaligus rapat perdana pengurus Ikatan Keluarga Besar Minangkabau Sultra periode 2015-2020 di rumah makan Nusantara, Minggu.

Saat ini, jumlah kepala keluarga (KK) warga Padang, Minangkabau di Sultra mencapai 100 lebih. Ini belum termasuk yang ada di daerah-daerah yang jumlahnya lumayan banyak.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com