Tampilan Desktop


Warga Tiongkok Banjiri Sultra, Ini Penjelasan Kantor Imigrasi Kendari
371 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Banyaknya Warga Negara Asing asal Tiongkok yang datang di Sulawesi Tenggara (Sultra) akhir-akhir ini menimbulkan pertanyaan dan tanggapan beragam di tengah masyarakat, namun Kantor Imigrasi Kelas 1 Kendari menegaskan jika WNA tersebut memiliki tujuan yang jelas dan meminta masyarakat untuk tidak khawatir.

Warga Tiongkok Banjiri Sultra, Ini Penjelasan Kantor Imigrasi Kendari

Letehina , Kepala seksi infokom dan pengawasan keimigrasian kelas I Kendari

Kepala Seksi Infokom dan Pengawasan Keimgrasian Kelas I Kendari Letehina mengungkapkan, WNA asal Tiongkok datang ke Sulawesi Tenggara karena memiliki kontrak dengan perusahaan di daerah itu.

“Perusahaan yang ada di Sulawesi Tenggara itu kan membeli perlengkapan konstruksi pabrik di Tiongkok dengan pertimbangan murah, nah tugas mereka yang baru datang kesini itu untuk pemasangan alat konstruksi tersebut karena di negara kita khususnya di Sultra masih minim SDM yang bisa pasang alat tersebut,” ungkap Letehina ditemui di ruang kerjanya, Kamis (14/07/2016).

Menurut Letehina, setelah kontrak mereka dalam rangka pemasangan alat konstruksi pabrik tersebut selesai, maka mereka akan kembali ke negaranya.

“Mereka masing masing punya bidang tersendiri, yang pertama itu bagian pemasangan pondasi konstruksi, setelah selesai mereka kembali ke negara mereka, nah dilanjutkan lagi tahapan selanjutnya hingga tahapan penyempurnaan, setelah tahapan penyempuraan selesai mereka pun akan pulang,” jelas Letehina

Letehina pun menghimbau masyarakat Sultra untuk tidak khawatir dengan keberadaan warga Tiongkok di Bumi Anoa tersebut. ” Kami juga menghimbau ke perusahaan setelah beroperasi agar memprioritaskan warga lokal dalam perekrutan karyawannya,” tutupnya. (A)

 

Reporter : Lukman Budianto
Editor: Jumriati

Tagged with:
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com