Tampilan Desktop

Wartawan “Abal-Abal” Marak di Konut, Ini Pesan Kabag Humas Sandi dan Telematika
95 Dibaca

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Pelaksana tugas (Plt) Kepala Bagian Humas Sandi dan Telematika Konawe Utara, Rachman Sorau mengungkapkan, keberadaan oknum LSM dan wartawan tanpa surat kabar marak berkeliaran di Konawe Utara.

Ilustrasi

Ilustrasi

Menurut Rachman, saat ini dirinya banyak mendapatkan informasi jika para oknum yang mengatasnamakan wartawan banyak beroperasi di lingkup-lingkup kepala desa. Mengingat, kepala desa saat ini mengelola anggaran cukup besar yang berasal dari APBN.

“Iya banyak informasi yang masuk sama kami, kalau mereka sering turun di desa-desa dengan meminta sejumlah uang. Makanya ini yang perlu diwaspadai,” kata Rachman Sorau, Rabu (17/8/2016).

Dirinya pun meminta para kepala desa lingkup Konut agar dapat berkoordinasi ke pemda meminta data-data baik media cetak maupun online yang terdaftar secara resmi.

Mengingat, lanjut Rachman, bila melihat dari penampilan para oknum yang mengaku wartawan yang dilengkapi dengan kamera, maka baik kepala desa maupun masyarakat dapat tertipu dari sisi penampilan.

“Saya akan koordinasi juga dengan Kesbangpol untuk meminta data LSM maupun lembaga lain yang sudah mendapatkan legalitas sebagai bahan pegangan,” ujarnya. (B)

 

Reporter : Murtaidin
Editor : Kiki

JN ZonaSultra

View all contributions by JN ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com