Tampilan Desktop


Waspada, Hujan Lebat Berpotensi Terjadi di Sultra Hingga Dua Hari ke Depan
110 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi beberapa wilayah di Indonesia berpotensi terjadi hujan lebat yang dapat disertai kilat dan petir hingga beberapa hari ke depan. Salah satu daerah yang berpotensi diguyur hujan lebat adalah Sulawesi Tenggara (Sultra).

Tahun baru 2016 Kendari

Ilustrasi

Berdasarkan data BMKG yang diterima redaksi Zonasultra.com, Kamis (15/9/2016), terdapat belokan dan perlambatan kecepatan angin di Selat Karimata hingga Papua, dan kelembaban udara tinggi di sebagian besar wilayah di Indonesia. Kondisi ini mendukung proses pertumbuhan awan hujan di wilayah tersebut, termasuk Sultra. Prediksi BMKG ini berlaku hingga 17 September 2016.

Untuk itu masyarakat dihimbau agar selalu waspada dan berhati-hati akan dampak yang ditimbulkan seperti potensi banjir dan longsor, genangan dan pohon tumbang.

Selain Sulawesi Tenggara, daerah lain yang berpotensi terjadi hujan lebat adalah Sumatera Selatan, Bengkulu, Jambi, Lampung, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Utara, Sulawesi Selatan, Maluku Utara, dan Maluku. (*)

 

Reporter: Jumriati

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com