Tampilan Desktop


Waspada, Marak Penyalah Gunaan Barang Berbahaya di Sultra
45 Dibaca

Kepala BPOM Sultra Adilah Pababbari mengatakan banyak kasus penyalahgunaan bahan berbahaya pada makanan di Sultra yang sulit dideteksi. Karenya Mendagri telah mengeluarkan surat edaran untuk membentu

Kepala BPOM Sultra Adilah Pababbari mengatakan banyak kasus penyalahgunaan bahan berbahaya pada makanan di Sultra yang sulit dideteksi. Karenya Mendagri telah mengeluarkan surat edaran untuk membentuk tim pengawasan terpadu bahan berbahaya.
Karena banyaknya instansi yang terlibat dalam hal bahan makanan itu, maka tim terpadu akan dibentuk dari unsur Balai POM, Badan Ketahanan Pangan, Dinas Perikanan dan kelautan, Disperindag, dinas kesehatan, termasuk Bappeda untuk penganggaran masing-masing instansi.
“Produk dengan bahan berbahaya sebelumnya banyak ditemukan pada jajanan anak sekolah yang mengandung boraks, formalin, namun itu sudah menurun karena gencarnya pengawasan dan pembinaan dari Balai POM Sultra,” kata Adilah di ruang kerjanya, Kamis (30/4/2015).
Penyalahgunaan barang berbahaya seperti rodamin B pada terasi itu menurut Adilah, dampak jangka panjangnya yang secara perlahan merusak tubuh manusia. Olehnya itu warga Sultra diminta selektif dan hati-hati dalam membeli bahan makanan. (Taslim) 
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com