Tampilan Desktop


Waspada, Pencurian Bermodus Sales Bertebaran di Konawe
21 Dibaca

ZONASULTRA.COM, UNAAHA – Pencurian dengan modus menjual produk ke masyarakat akhir-akhir ini marak terjadi di Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra). Oleh karena itu, Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Konawe, AKBP Dr Barito Mulyo Ratmono meminta kepada seluruh masyarakat terlebih yang berada dalam wilayah hukum Polres Konawe, untuk meningkatkan kewaspadaan saat menerima kunjungan dari orang-orang tak dikenal. Hal iti disampaikan menyusul adanya laporan kehilangan setelah dikunjungi sales.

Kata Barito, saat ini komplotan pencuri menggunakan modus baru yakni dengan cara berpura-pura menjadi Sales untuk menawarkan barang dagangannya, setelah pemilik rumah lengah pelaku langsung beraksi dan mengasak barang berharga.

“Untuk itu saya meminta kepada masyarakat untuk tetap waspada, apalagi yang hadir menawarkan barang itu adalah orang baru, sebisa mungkin apabila menerima tamu yang datang memasarkan produknya jangan dibawa masuk ke dalam rumah,” kata Barito (20/08/2015).

Seharusya lanjut Barito, setiap orang baru yang masuk ke lingkungan  masyarakat harus melaporkan keberadaannya kepada pemerintah setempat, agar keberadaan sales tersebut di anggap resmi.

“ Selain itu saat salesnya menawarkan sesuatu seperti minuman ataupun makan, kalau bisa jangan diminum ataupun dimakan, karena bisa saja pelaku menggunakan obat bius,” imbuhnya.

Untuk mengantisipasi hal itu, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Kepolisian Sektor (Polsek) melalui telegram, namun barito tetap berharap agar masyarakat segera melaporkan jika di wilayahnya terdapat orang baru yang belum dikenal.

“Kami juga sudah menyampaikan kepada Babinkantibnasnya untuk turun melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk lebih meningkatkan kewaspadaannya, agar kejadian tersebut tidak meluas,” tutup Barito.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com