Tampilan Desktop


Waspada…Ramadhan Rawan Pencurian
23 Dibaca

ZONASULTRA.COM, ANDOOLO– Kapolres Konawe Selatan (Konsel) Sulawesi Tenggara (Sultra), AKBP Hendrik Widyana, mengimbau warga yang ada di wilayah tugasnya itu untuk tetap mewaspadai adanya tindak kejahatan yang sering terjadi selama Ramadhan. Terutama tindakan pencurian barang-barang berharga.

“Kadang kalau dibulan suci Ramadhan kejahatan yang lain itu hampir tidak ada, tetapi pencurian itu sering terjadi,” kata Hendrik di ruang kerjanya, Selasa (23/6/2015)

Dikatakannya, tindakan pencurian itu terkadang dilakukan oleh orang-orang yang sudah sering melakukannya (residivis). Pasalnya bisa jadi kebiasaan mencuri sudah tertanam di otaknya, sehingga hukuman apapun yang telah didapatkannya tidak memberikan efek jerah dan tindak kejahatan itu dilakukan lagi

“ Walaupun istilahnya disini dia sudah pernah menjalani hukuman tetapi kadang-kadang niat dan kesempatannya itu datang lagi,” ujarnya kepada awak Zonasultra.com

Untuk itu lanjut Hendrik, pihaknya mengimbau untuk terus mewaspadai orang-orang eks-pencurian ataupun residivis yang ada di wilayahnya.

“Apakah betul mereka ini sudah tobat, kembali kepada hakekat manusia yang baik ataukah ada peluang dan kesempatan itu sehingga mereka menciptakan jaringan atau kelompok baru karena kan bisanya setelah mereka keluar membentuk lagi kelompok-kelompok tertentu seperti yang kami tangkap beberapa waktu lalu dalam kasus Pencurian Ternak (Curnak) itukan residivis semua,” bebernya.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com